inilah.id

600 Pelamar PPPK Pemkot Makassar Ikuti Seleksi di BKN

Ilustrasi ASN, dok. BKN

Makassar, Inilah.ID – Sebanyak 600 lebih pelamar dinyatakan lolos seleksi administrasi rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2022 di Lingkungan Pemkot Makassar.

“Ada 600 pendaftar yang lolos,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota¬†Makassar, Akhmad Namsum.

Mereka selanjutnya akan mengikuti tahapan tes yakni seleksi kompetensi melalui Computer Assisted Test (CAT). Lokasinya di kantor regional IV Badan Kepegawaian Negara (BKN) Makassar di Jalan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanayya.

“Kami memberikan kesempatan bagi pelamar PPPK formasi yang tidak lolos untuk menyanggah,” jelasnya, Rabu (22/2/2023).

Dalam pengumuman nomor 800/652/BKPSDM/I/2023 tentang hasil seleksi administrasi setelah masa sanggah PPPK yang dikeluarkan BKPSDM Kota Makassar.

Pelamar yang lolos diminta untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti tahap Seleksi Kompetensi Teknis dengan ujian CAT.

“Pelamar yang dinyakan lulus seleksi administrasi memilih titik lokasi ujian dan mencetak Kartu Tanda Peserta Ujian melalui laman https://sscasn.bkn.go.id pada tanggal 18 sampai 22 Februari 2023,” seperti dikutip dari pemgumuman yang diterima.

Poin lainnya, setiap informasi yang terkait dengan Seleksi PPPK Pemerintah Kota Makassar Tahun 2022 akan diumumkan cara resmi melalui laman BKPSDM Makassar.

Namsun mengimbau seluruh pelamar agar tidak mempercayai apabila ada pihak yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam setiap tahap seleksi dengan keharusan menyediakan sejumlah uang atau bentuk lain.

“Peserta seleksi diharapkan mengi
kuti dan memantau seluruh perkembangan
pelaksanaan seleksi melalui situs tersebut,” tutupnya.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru