inilah.id

Makassar Terbitkan Edaran, Imbau Pegawai Pakai Jasa Ojol ke Kantor

Danny Pomanto, Wali Kota Makassar
Danny Pomanto, Wali Kota Makassar

Makassar, Inilah.ID – Pegawai pemerintah setempat diimbau menggunakan jasa transportasi online (ojol).

Seperti yang diatur dalam surat edaran nomor 51/247/S.Edar/BKPSDMD/IX/2022. Diteken oleh Wali Kota Makassar, Danny Pomanto pada Kamis (15/9/2022).

Pertimbangannya yaitu hasil rapat koordinasi, dimana membahas pengendalian Inflasi dan pengurangan penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Berikut sejumlah poin yang diatur seperti menginstal/mendownload aplikasi penyedia jasa transportasi online (OJOL) di handphone masing-masing.

Kemudian setiap hari Selasa pada hari kerja agar menggunakan jasa transportasi online (OJOL) pada jam kerja baik itu menuju ke atau dari kantor maupun perihal operasional lainnya.

Pegawai juga diminta melakukan swafoto selfie bersama pihak jasa transportasi online (OJOL) dengan memperlihatkan atribut Jaket, ID Card yang dikimkan ke atasan langsung atau ke kepegawaian.

“Demikian surat ini disampaikan untuk dilaksanakan dengan rasa penuh tanggung jawab,” seperti dikutip dalam dokumen yang diterima.

Sebelumnya Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menjelaskan Ojol Day merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menekan inflasi yang disebabkan akibat energi dengan mengurangi penggunaan bahan bakar.

“Selasa depan kita akan melaksanakan Ojol Day. Ini bentuk respon Pemkot Makassar dalam menekan inflasi yang dipicu karena energi. Jadi pergi, pulang kantor dan aktivitas diluar kantor pakai ojol motor dan mobil,” ungkapnya.

Dia menyakini, banyak manfaat yang didapat jika program Ojol Day diterapkan. Selain mengurangi kemacetan akibat parkir, juga dapat membantu perekonomian pengendara ojek online dan masyarakat.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru