inilah.id

Bakal Capres 2024 Diberi Ruang Sampaikan Gagasan di Rakernas APEKSI XVI di Makassar

Rakor persiapan apeksi secara virtual

Makassar, Inilah.ID – Bakal Capres 2024 akan diberi ruang menyampaikan gagasan saat Rakernas APEKSI XVI di Makassar.

Ketua Umum APEKSI, Bima Arya menyampaikan itu saat rapat persiapan secara virtual, Senin (26/6/2023). Rapat diikuti Wali Kota Makassar, Danny Pomanto.

“Kita juga merencanakan mengundang para capres, yang sudah resmi itu baru Ganjar Pranowo, tapi mudah-mudahan yang lain segera ada kepastian,” kata Bima Arya.

Kegiatan itu dijadwalkan berlangsung di Kota Makassar pada 10-14 Juli 2023 mendatang. Digelar di tahun politik, Rakernas APEKSI tahun ini juga akan menghadirkan bakal calon presiden (capres) 2024.

Ada tiga kandidat bakal capres yang saat ini digadang-gadang akan bersaing pada Pilpres 2024 nanti. Ketiganya yakni, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan.

Bima menambahkan Rakernas APEKSI XVI memberi ruang para capres untuk menyampaikan gagasannya.
Sebab substansi Rakernas APEKSI XVI tahun ini mengusung isu-isu besar untuk bisa ditindaklanjuti capres yang terpilih nanti.

“Nanti kita atur secara teknis, tapi paling tidak kita tidak akan munculkan mereka dalam satu panel dan tidak ada sesi debat,” ujarnya.

“Jadi ini (Rakernas APEKSI) menjadi tempat untuk kita mempersilahkan bakal capres untuk masing-masing menyampaikan gagasannya di waktu dan sesi yang berbeda,” tambah Bima Arya.

Tidak hanya menghadirkan bakal capres, Presiden Joko Widodo juga bakal hadir dan membuka Rakernas APEKSI XVI pada Opening Ceremony 12 Juli 2023, mendatang.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Danny Pomanto terus mematangkan persiapan Rakernas APEKSI XVI di Kota Makassar.

Danny Pomanto bahkan mengusulkan ada agenda afternoon tea/coffee di atas Kapal Pinisi bersama wali kota peserta APEKSI XVI selain dari agenda yang telah ditetapkan lebih awal.

“Jadi saya kira ini menjadi lobi kita untuk mewujudkan pleno kita. Sebelum rapat pleno kita ada rapat pra-pleno di atas pinisi sambil minum-minum kopi/tea. Kita tuntaskan isu-isu untuk pleno besok hari,” tutupnya.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru