inilah.id

Batik Air Buka Rute Baru Internasional di Kawasan Asia Tenggara

FOTO 10 - Batik Air di Halim Perdanakusuma

Tangerang, Inilah.ID – Batik Air, member of Lion Air Group mengumumkan membuka rute baru internasional di kawasan Asia Tenggara.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, rute tersebut efektif berlaku mulai 21 Oktober 2022. Gambarannya, menghubungkan langsung (tanpa transit) dari Jakarta – Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK) ke Bangkok – Bandar Udara Internasional Don Mueang di Thailand (DMK).

Dia menjelaskanRute Indonesia-Thailand diperkenalkan bersamaan semarak Hari Penerbangan Nasional pada 27 Oktober mendatang.

“Ini dalam upaya untuk mempermudah mobilitas pebisnis dan pelancong antarnegara dan menawarkan kesempatan bisa “explore” di masing-masing negara,” ujarnya dikutip dari keterangan yang diterima, Jumat (14/10/2022).

Selain itu, untuk mendukung pengembangan dan potensi unggulan negara, terutama sektor pariwisata.

Batik Air berupaya mendatangkan turis asing (wisatawan mancanegara) menuju Indonesia. Ini bentuk kontribusi pada percepatan dan pemulihan perekonomian negara.

“Ini untuk meningkatkan perluasan layanan penerbangan kargo seiring pengembangan konektivitas jaringan dan peluang kargo di kedua negara. Dalam hal ini, guna mengantisipasi permintaan pasar komoditas unggulan di kawasan Asia Tenggara,” tutupnya.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru