inilah.id

Bawaslu Takalar Sambut Satu Tahun Menuju Pemilu 2024

Kegiatan Bawaslu Takalar di Ruang Pola Imannindo

Takalar, Inilah.ID – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Takalar menggelar kegiatan siaga pengawasan bertajuk satu tahun menuju pemilu 2024.

Kegiatan berlangsung di Ruang Pola Imannindori Bupati Takalar, Selasa (14/2/2023). Tujuannya, sebagai momentum mengingatkan tepat satu tahun Pemilu akan digelar.

Terlihat diikuti ratusan pengawas pemilu dan stakeholder terkait. Ini dihadiri Komisioner Bawaslu, Ketua MUI, Muhammadiyah, NU, Kejaksaan, TNI/Polri, Panwaslu Kecamatan, dan Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) serta seluruh Partai politik peserta Pemilu 2024

Ruang pola menggema saat pembacaan serentak Naskah Deklarasi Kampanye Damai Pemilu yang dipandu oleh Stakeholder Bawaslu Takalar yakni Asisten 1 Pemda Takalar didampingi oleh Ketua MUI Takalar, Ketua Koalisi Perempuan Indonesia (KPI) Takalar, Ketua Umum Hipermata, Forum AWAS Kabupaten Takalar dan Media Kabupaten Takalar yang diikuti ratusan peserta yang hadir.

Ketua Bawaslu Takalar, Ibrahim Salim yang membuka acara mengatakan pemilu di laksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 dan ini pas satu tahun menghadapi pemilu, dan kami dari pengawas pemilu sudah siap menghadapi pemilu tahun 2024 dan telah mengawasi tahapan yang berjalan.

“Dari Panwaslu Kecamatan sampai Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) kami sudah siap, dan juga Gakkumdu kami juga sudah siap mohon do’a kita semua agar pesta demokrasi di Takalar dapat berjalan lancar, aman dan damai”, tuturnya.

Selanjutnya Nellyati, Kordiv HP2H Bawaslu Takalar mempresentasekan kesiapan Bawaslu Takalar dalam mengawasi pemilu mengatakan “Alhamdulillah Takalar rawan rendah pada penyelenggaraan pemilu 2024, namun kita tetap profesional dan berintegritas dalam mengawasi semua tahapan pemilu”.

Ia menambahkan kita harus adaptif terhadap kondisi kekinian dengan melaunching JARIMU AWASI PEMILU dan launching Posko Kawal Hak Pilihmu sebagai
Upaya pencegahan bagi mahasiswa dan masyarakat Kabupaten Takalar dengan harapan partisipasi masyarakat meningkat untuk menjaga demokrasi.

Sambutan Pj. Bupati Takalar yang diwakili oleh Asisten 1, Andi Rijal mengapresiasi kegiatan Bawaslu Takalar sebagai momentum mengingatkan bahwa kita 1 tahun lagi pemilu 2024, semua pihak harus mendukung jalannya pemilu yang luber, jurdil aman dan damai.

Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Takalar, Syaifuddin mengatakan siaga pengawasan hari ini juga dilakukan penandatanganan MoU dengan FORHATI Takalar, Pemimpin Muda Merah Putih, Berdampak.id dan Netfid Takalar dan penandatanganan deklarasi pemilu damai dan berintegritas oleh Forkopimda Takalar, Ketua Partai Politik se-Kabupaten Takalar dan OKP se-Kabupaten Takalar dilanjutkan dengan mengkampanyekan pemilu yang damai menuju satu tahun pemilu tahun 2024.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru