inilah.id

Bertambah, 85 Wali Kota Terkonfirmasi Hadir dalam Rakernas Apeksi 2023 di Makassar

Rakor persiapan apeksi secara virtual

Makassar, Inilah.ID – Kepala Bagian Kerja Sama Setda Kota Makassar, Zulfitrah mengungkap konfirmasi para wali kota se-Indonesia kian bertambah.

Hingga Kamis (6/7/2023), sudah ada 85 wali kota yang terkonfirmasi siap hadir dalam Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVI di Makassar.

Sementara ada 6 asosiasi pemerintah kota yang terkonfirmasi diwakili. Jadi jika ditotal maka sudah ada 91 perwakilan asosiasi pemerintah kota di seluruh Indonesia.

Jumlah itu bertambah dari pekan lalu yang mencatat 70-an kota dari total 98 kota.

“85 Wali Kota Insya Allah hadir langsung, 6 diwakili,” katanya.

Zulfitrah mengatakan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Rakernas ini, Pemkot Makassar sudah siap.

Hingga tersisa beberapa hari lagi pelaksanaan, persiapan dinyatakan matang.

Pihaknya mengaku optimis sukses dalam penyelenggaraan, apalagi tupoksinya tinggal melanjutkan saja sebagaimana event nasional dan internasional; OTDA dan MNEK, lalu.

Pihaknya berharap jumlah kehadiran terus bertambah dalam waktu yang tersisa ini.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto juga terus memantapkan persiapan. Apalagi Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir.

Dirinya menggencarkan rapat-rapat koordinasi tersebut membahas persiapan acara akbar ini.

Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto menginstruksikan seluruh OPD untuk bekerja maksimal menyukseskan kegiatan ini. Apalagi Rakernas APEKSI menjadi agenda terakhir event nasional yang digelar di Kota Makassar.

“Ini gengsi dan legacy-nya kita. Kita sudah berhasil OTDA dan MNEK. Jadi kita tidak boleh menganggap enteng APEKSI. Jadilah tuan rumah yang terbaik,” harapnya.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru