inilah.id

Besok, Toyota Luncurkan Mobil Listrik bZ4x di Makassar

bZ4x, mobil listrik Toyota

Makassar, Inilah.IDMobil listrik buatan Toyota bakal dipasarkan di Makassar mulai pekan ini.

Kepastian tersebut disampaikan Robby Wijaya, Chief Operation PT Toyota Kalla saat jumpa pers di Mal Nipah, Selasa (8/11/2022). Dia mengatakan, produk itu dinamai bZ4x.

“Jadi Toyota Astra Mobile (TAM) melihat Makassar, area pemasaran Kalla Toyota itu dipandang perlu untuk ikut launching bZ4x,” ujarnya.

Robby menjelaskan, bakal diluncurkan saat Toyota Carnaval 2022. Event ini mulai digelar besok, tanggal 9 sampai 22 november 2022.

PT Kalla Toyota merupakan satu-satunya dealer Toyota Astra Mobile (TAM) dl Indonesia yang dipercaya melakukan launching mobil listrik toyota ini.

Dia menjelaskan, kepercayaan itu menandakan begitu tinggi antusiasme warga kota Makassar terhadap trend otomotif.

“Di karnaval sudah bisa diorder (pesan) langsung, nanti kita kasih bocoran soal harga dan spesifikasinya saat peluncuran,” katanya.

Informasi yang diterima, Toyota bZ4X ini merupakan kendaraan resmi KTT G20 Bali dan akan menjadi mobil listrik pertama Toyota di Indonesia.

Mobil listrik Toyota bZ4X merupakan SUV mid-size yang menawarkan desain eksterior modern dan canggih. Bicara spesifikasi, dilengkapi dengan baterai Lithium-ion 71,4 kWh.

Toyota mengklaim baterai ini bisa diisi ulang secara cepat yaitu sampai 80 persen dalam waktu 30 menit.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru