inilah.id

Cahaya Bone Tambah Dua Rute Baru ke Pinrang dan Bira

Cahaya bone layani masyarakat

Makassar, Inilah.IDCahaya Bone terus memperkuat layanan penumpang dengan membuka rute baru tujuan Kabupaten Pinrang dan Bira (Bulukumba). Penambahan rute baru ini sekaligus mendongkrak tujuan pariwisata di provinsi Sulawesi Selatan.

Rute Makassar – Bira (PP) menjadi rute baru pertama yang telah dioperasikan Cahaya Bone sejak Mei 2023. Rute rute Makassar-Bira tersedia setiap Jumat dan Sabtu pada pukul 09:00 dan 17:00 Wita serta Minggu pukul 09:00 Wita. Sedangkan, untuk rute Bira-Makassar tersedia setiap Sabtu & Minggu pukul 16:00 Wita.

Selanjutnya, rute baru kedua yang akan dioperasikan Cahaya Bone pada Juni 2023 adalah rute Makassar-Pinrang pukul 10:00 dan 17:00 Wita. Kemudian, rute Pinrang–Makassar dibuka pukul 09:00 & 16:00 Wita. Selain itu, dibuka pula rute Pinrang–Palu pada pukul 21:00 Wita.

“Penambahan dua rute baru ini merupakan upaya kami untuk melayani pelanggan yang membutuhkan transportasi bus dan pengiriman barang, sekaligus menjadi komitmen kami untuk mendukung potensi pariwisata di provinsi Sulawesi Selatan,” tutur Muh. Ahnan Jahja, Marketing Cargo & Passanger Assistant Manager Cahaya Bone.

Melihat besarnya potensi pariwisata di berbagai kota lainnya di Sulawesi Selatan, dalam waktu dekat Cahaya Bone berencana membuka rute reguler baru. Nantinya, pelanggan sudah dapat juga menikmati layanan dengan rute Makassar–Soppeng, Makassar–Malino, Parepare–Watampone dan Watampone–Bira.

Cahaya Bone juga memiliki layanan kargo dengan traffic yang cukup tinggi sama halnya dengan penumpang. Oleh karena itu, unit bisnis yang berada di bawah Kalla Transport & Logistics ini sangat menjaga kualitas pelayanan, seperti memastikan barang-barang customer agar tetap dalam kondisi aman dengan melakukan pengecekan berulang terhadap bentuk packaging yang dibuat oleh customer hingga proses pengiriman.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru