inilah.id

Camat Bontoala Ungkap Pemicu Macet di Pasar Cidu Makassar

Camat Bontoala, Arman saat pimpin upacara

Makassar, Inilah.IDCamat Bontoala, Arman S.Sos.,M.Si mengungkap penyebab kemacetan yang sering terjadi di pasar cidu.

Dia mengatakan, hal ini dipicu akibat kepadatan pengunjung di lokasi tersebut. Seperti disampaikan saat dikonfirmasi pada Senin, (10/01/2022).

“Persoalan Pasar Cidu itu masuk di dua wilayah antara Ujung Tanah dan Bontola,” Kata Arman.

Dia mengatakan solusi persoalan tersebut telah dicarikan dan terlebih dahulu akan melakukan koordinasi dan pertemuan dengan sejumlah instansi terkait.

“Ada beberapa solusi yang disampaikan di antaranya harus melakukan pertemuan baik PD Pasar sendiri, Satpol, Dishub dan pihak Kecamatan. Sebab ini kepentingan umum dan harus di biacarakan bersama,” jelasnya.

Mengenai pasar itu, Arman juga sudah menempatkan Satpol Kecamatan bersama petugas dari kepolisian untuk mencegah kerumunan dan kemacetan namun pihaknya menunggu pertemuan antara PD pasar untuk mencari solusi soal lokasi yang di gunakan oleh PKL.

“Kami masih menunggu dari PD Pasar soal solusi pasar ini. Agar tidak menganggu pengguna jalan lainnya sebagai contoh di pasar Kalimbu sudah tertib,” ungkapnya.

Arman berharap dengan pertemuan nantinya bisa mencari solusi sehingga PKL yang berjualan tidak menggangu ketertiban umum khususnya pengendara lainnya.

“Ini juga soal restribusi yang selama ini di berikan harus jelas baik pedagang yang menyewa dan setorannya juga harus jelas termasuk pengelolaan sampahnya,” tutupnya.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru