inilah.id

Delegasi UIN Alauddin Makassar Ukir Prestasi di NMCC Hotma Sitompoel Trophy 2023

Delegasi UIN di NMCC Hotma Sitompoel Trophy 2023

Jakarta, Inilah.ID – Delegasi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar berhasil mengukir prestasi.

Hal ini usai berhasil menyabet predikat peran terbaik di National Moot Court Competition (NMCC) Hotma Sitompoel Trophy 2023 di Jakarta pada Minggu (9/7/2023).

Raihan yaitu tiga peran terbaik yakni panitera terbaik, jaksa penuntut umum terbaik serta penasehat hukum terbaik.

Delegasi UIN Alauddin Makassar yang diwakili oleh 15 peserta yakni RIDWAN, M. Alief Hidayat Banda, Muh Syukur, ST. Aisyah, Nur Wahida, Andi Muh. Fauzan Aziman, Muhammad Hasan Basri A, Muhammad Asyraf Nursal, Muh Risqi Arfandi, Azzer Arifuffin, Abdul Razak, Nur Amalia Magfira, Nurul Mutmainna Anwar, M Dai Darussalam NB dan Aqil Abdan Syakuran.

Panitera terbaik berhasil diraih oleh Nur Wahida, jaksa penuntut umum yaitu St Aisyah sementara penasehat hukum diraih oleh Ridwan.

Offial team delegasi Muh Ihsan alfaini syam menuturkan bahwa ia sangat senang melihat perjuangannya teman-teman delegasi kurang lebih 5 bulan lamanya karantina untuk mengerjakan berkas sidang dan latihan sidang akhirnya terbayarkan dengan pencapaian yang didapatkan.

M.alif Hidayat bangda selaku ketua delegasi juga menyampaikan rasa harunya melihat torehan prestasi yang raih oleh timnya karena banyak pengorbanan yang telah mereka lakukan selama berdelegasi hingga bisa sampai pada titik puncak baik waktu,materi dan tenaga yang banyak terkuras.

Sementara dosen pendamping sekaligus wakil dekan 3 fakultas syariah dan hukum bidang kemahasiswaan yakni Drs H Muh.Saleh Ridwan M.Ag juga merasa bangga dan mengucapkan terimakasih kepada delegasi UIN Alauddin Makassar yang telah berhasil mengharumkan nama lembaga, fakultas syariah dan hukum dan khususnya kampus UIN Alauddin Makassar dikancah nasional.

“Semua Hal ini tidak mudah didapatkan namun delegasi UIN Alauddin Makassar bisa membuktikan dengan berhasil bersaing bersama ke 16 deelegasi kampus besar Se-Indonesia,” ujar Saleh dalam keterangan yang diterima.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru