inilah.id

Diminati, 253 ASN di Makassar Daftar Jadi Kepala Sekolah

VideoCapture_20221014-193209

Makassar, Inilah.ID – Sebanyak 253 ASN tercatat mendaftar untuk jabatan kepala sekolah.

Seperti terlihat dalam proses unggah dokumen bagi para pendaftar asesmen pada hari ke empat, Jumat (14/10/2022).

“Terakhir saya lihat tadi sudah 253 pendaftar sejak dibukanya proses unggah dokumen,” ujar Muhyiddin, kepala Dinas Pendidikan Makassar.

Mengenai rincian, pihaknya belum melakukan pengelompokan seperti berapa jumlah pendaftar pada jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Dia menambahkan, untuk pengelompokan para pendaftar asesmen kepala sekolah baik dari jenjang SD maupun SMP, itu dapat dilihat pada saat pengumuman di tanggal 24 Oktober mendatang.

“Di pengumuman bisa dilihat, mana Pendaftar Untuk Kepala Sekolah SD,SMP, bahkan kepala sekolah definitif yang masih mendaftar maupun yang baru mendaftar kan diri untuk menjadi kepala sekolah,” imbuhnya.

Adapun Kendala dalam proses pendaftaran sambung Muhyiddin, beberapa Pendaftar tidak dapat mencetak Laporan Hasil Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN) karena servernya sedang maintenance. LHKASN ini merupakan salah satu syarat assessmen.

Kata dia, pihaknya akan melakukan kordinasi kepada pihak inspektorat jenderal Kementerian Hukum dan Ham untuk meminta Solusi dari kendala yang di alami para calon pendaftar.

“Kita usahakan secepatnya kita dapatkan jawaban dari pusat terkait LHKASN ini” tutupnya.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru