inilah.id

Dinas PU Makassar Kerahkan 75 Petugas, Sosialisasi Pemasangan Sambungan IPAL Losari

Rapat Dinas PU Makassar

Makassar, Inilah.ID – Sebanyak 75 petugas Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar tengah dikerahkan.

Hal iji untuk melakukan sosialisasi dari rumah ke rumah atau door to door mengenai pemasangan sambungan instalasi pengolahan air limbah (IPAL) Losari.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Air Limbah (UPT PAL) Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis menyampaikan itu dalam keterangan yang diterima, Minggu (16/4/2023).

Dia mengatakan tindakan ini dilakukan dalam rangka memastikan para calon pelanggan yang berjumlah sekitar 1.500 titik di 4 kecamatan, yakni Kecamatan Mariso, Mamajang, Tamalate, dan Ujungpandang, memahami dengan baik proses dan manfaat dari rencana tersebut.

“Ini sangat penting dalam mengatasi masalah lingkungan dan kesehatan masyarakat di Kota Makassar,”

Dia menambahkan tindakan sosialisasi sekaligus survei ini sangat penting untuk memastikan keberhasilan program pemerintah.

Selain itu, Dinas PU Kota Makassar juga menghimbau kepada seluruh warga Kota Makassar untuk segera melaporkan kepada Lurah/Camat jika menemukan pemasangan tiang fiber optik yang tidak berijin.

“Laporkan dan kami akan tertibkan,” tuturnya.

Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan serta untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di masa mendatang.

Dinas PU Kota Makassar juga berupaya mewujudkan lingkungan yang sehat dan layak huni bagi warga Kota Makassar. Harapannya, hal ini dapat diterima dan didukung oleh seluruh lapisan masyarakat.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru