inilah.id

Dinas PU Makassar Mudahkan Layanan Sedot Tinja Dengan Aplikasi GO-Sedot

Aplikasi Go-Sedot Dinas PU Makassar

Makassar, Inilah.ID – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menghadirkan aplikasi daring berbasis android bernama GO-Sedot.

Kepala Dinas PU Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir mengatakan hal ini untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan terkait jasa penyedotan lumpur tinja. Layanan ini juga dapat diakses melalui Kontainer Terpadu atau KONTER.

Seperti disampaikan setelah peluncuran KONTER oleh Wali Kota Makassar, Danny Pomanto pada Senin (3/7/2023). Diketahui Kota Makassar telah menyiapkan sebanyak 142 KONTER yang akan melayani warga.

Dia menjelaskan petugas brigade sanitasi dari UPT BLUD Pengelolaan Air Limbah (PAL) Dinas PU Makassar akan ditempatkan di KONTER sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh pihak penanggung jawab KONTER.

Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa layanan penyedotan lumpur tinja dapat berjalan dengan baik dan efisien.

“Peningkatan layanan jasa penyedotan lumpur tinja ini juga akan mendukung Program Nasional dalam mencapai akses sanitasi yang aman,” ujarnya dalam keterangan yang diterima.

Dengan adanya layanan GO SEDOT di KONTER, diharapkan masyarakat dapat dengan mudah mengakses layanan ini untuk memenuhi kebutuhan sanitasi mereka.

Layanan GO SEDOT merupakan layanan penyedotan lumpur tinja berbasis elektronik yang tersedia dalam bentuk aplikasi Android.

Melalui aplikasi ini, masyarakat dapat memesan layanan penyedotan lumpur tinja dengan lebih praktis dan efektif.

Dengan adanya langkah ini, Dinas PU Kota Makassar berupaya meningkatkan pelayanan dan memenuhi kebutuhan masyarakat terkait sanitasi.

“Layanan penyedotan lumpur tinja melalui aplikasi Go Sedot di KONTER diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Kota Makassar,” tutupnya.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru