inilah.id

Dinas PU Target Proyek Makassar Government Center Selesai 2023

Zuhaelsi Zubir, Kepala Dinas PU Makassar

Makassar, Inilah.ID – Rencana pembangunan gedung Makassar Government Center (MGC) akan dimulai dalam waktu dekat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar, Zuhaelsi Zubir menargetkan itu saat ditemui di ruang sipakalebbi, kantor Balaikota pada Jumat (17/2/2023).

Dia hadir untuk mengikuti uji publik proyek tersebut. Diketahui, MGC merupakan kantor atau bangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang akan dibuat tujuh lantai.

“Anggarannya itu Rp200 miliar, bangunan 7 lantai,” ucapnya.

Elsi sapaannya mengungkap, proyek dibiayai APBD tahun 2023 dengan nilai Rp200 miliar. MGC dikerja dan diupayakan selesai dibangun di tahun 2023 ini.

Tahapannya sementara proses lelang. Mengenai lokasi, berada di bagian utara Taman Macan Jalan Sultan Hasanuddin, tepatnya di atas lahan Kantor Lurah Baru, Kecamatan Ujung Pandang.

“Memang lokasi di taman macan tapi di atas saluran sekunder diatas itu, malah dengan adanya bangunan ini akan lebih kedepan lebih estetika disitu,” jelasnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Makassar, Ferdi Mochtar mengatakan penyusunan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) Proyek Gedung Makassar Government Center (MGC) memasuki tahapan uji publik.

“Pembahasan tadi tentang amdal (uji publik),” katanya.

Sejumlah ahli dan pejabat terkait terlihat hadir dalam forum tersebut. Mereka dimintai tanggapan mengenai dampak proyek terhadap lingkungan, sosial dan ekonomi masyarakat sekitar.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru