inilah.id

Disdik Ungkap Penyebab Ratusan Pelajar Batal Tampil saat HUT Makassar 415

Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Muhyiddin

Makassar, Inilah.IDDinas Pendidikan setempat mengungkap penyebab sejumlah pertunjukan batal tampil.

Ini saat malam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Makassar ke 415 di Lapangan Karebosi, Jalan Ahmad Yani.

Keputusan ini diwarnai kekecewaan oleh ratusan pelajar, lantaran mereka mengaku sudah latihan lama.

Kepala Dinas Pendidikan, Muhyiddin mengatakan, pelajar batal tampil karena ada sesuatu hal yang tidak bisa diprediksi sebelumnya.

Dampaknya, rundown acara berubah sehingga mereka tidak bisa tampil dan hanya dibuatkan model karnaval saja. Jika dipaksakan, durasi waktu panjang dan kegiatan bisa sampai dini hari.

“Saya selaku kepala Dinas Pendidikan Makassar bermohon sebesar-besarnya akibat tidak tampilnya anak kita, tentu kami pahami mereka kecewa apalagi melatih beberapa hari disini,” ujarnya dalam video yang diterima, Jumat (11/11/2022).

Dia memastikan kejadian ini merupakan tanggung jawabnya. Olehnya, berjanji akan membuatkan panggung kepada pelajar yang batal tampil.

Seperti saat acara KONI yang diagendakan dalam waktu dekat. Ini penyerahan bonus kepada para atlet yang berhasil meraih medali saat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan.

“Sabarki kita akan buatkan event kita telah berkoordinasi dengan ketua koni Makasar akhir bulan ini ada rencana acara bonus terhadap atlet mendapatkan medali saat porprov disini kita tampilkan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kepala Disdik Makassar, Muhyiddin menyampaikan ada hikmah yang dapat diambil dari batalnya pelajar tampil saat HUT ke 415 tahun. Pihaknya akan membuat kalender revolusi pendidikan dan akan ada event mulai dari seluruh tingkat pendidikan.

“Yang perlu kita syukuri ambil hikmahnya bahwa anak kita bisa menunjukkan bahwa 18 revolusi pendidikan 1 anak 1 hari bisa kita buktikan,” tutupnya.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru