inilah.id

Dishub Makassar dan Polisi Atur Lalu Lintas saat Hari Raya Idul Adha 2023

Petugas Dishub Makassar atur lalu lintas idul adha

Makassar, Inilah.ID – Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar dikerahkan pada Kamis (29/06/2023).

Hal ini dilakukan bersama personel kepolisian untuk melakukan pengaturan dan pengawasan arus lalu lintas di beberapa lokasi tempat pelaksanaan sholat idul adha. Petugas ini berasal dari bidang pengembangan keselamatan dan penindakan.

Diketahui pelaksanaan salat hari raya idul adha di Makassar dipusatkan di lapangan karebosi. Terlihat diikuti Wali Kota Makassar Danny Pomanto.

Dalam kesempatan itu menyampaikan Hari Raya Idul Adha bukan saja mengingatkan tentang pengorbanan tetapi juga momentum persatuan dan kekompakan.

Meski terdapat perbedaan penetapan hari raya tetapi lebaran Idul Qurban membuat masyarakat saling mengisi perbedaan.

Apalagi, kata dia, Pemkot Makassar mengakomodasi penetapan perbedaan perayaan hari raya ini.

“Menariknya kali ini ada perbedaan tetapi saling menjaga. Mereka yang berhariraya hari ini membantu menjaga ketertiban dan keamanan begitu pun yang kemarin,” kata Danny usai melaksanakan salat.

Dia menekankan bahwa perbedaan tidak untuk dibesarkan-besarkan tetapi justru membuat masyarakat Makassar makin kompak.

Danny menambahkan lebaran haji kali ini mengiringi semua hal yang tambah baik. Termasuk, administrasi kurban terkontrol baik.

Hal itu ditandai dengan semua yang berkurban memiliki surat resmi dan sesuai dengan prosedur. Administrasi itu menyeleksi hewan kurban bebas dari penyakit; penyakit mulut dan kuku.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru