inilah.id

Dispar Makassar Promosi Wisata di Balikpapan Lewat Direct Sale 2023

Makassar Direct Sale 2023 di Balikpapan

Balikpapan, Inilah.ID – Dinas Pariwisata (Dispar) terus mempromosikan potensi pariwisata Kota Makassar.

Salah satunya melalui Direct Sale 2023 di Balikpapan. Kegiatan digelar selama dua hari pada 20 sampai 22 Juli 2023 di Swiss-bellhotel, Balikpapan.

Dalam penyelenggaraan kegiatan berkolaborasi dengan PHRI Sulsel, Asita Sulsel dan PT Festival 8 Indonesia. Kegiatan melibatkan pemerintah setempat dan berbagai industri pariwisata.

Rombongan dipimpin langsung Sekretaris Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar, Andi Tenri Lengka mewakili Kepala Dinas Pariwisata Makassar, Mohammad Roem yang sedang menjalani Latpim.

“Tujuan kegiatan ini utama untuk bersilaturahmi dan membangun kerjasama kedepannya. Khususnya dalam bidang kepariwisataan,” ujar Andi Engka–sapaan akrab Andi Tenri Lengka.

Untuk itu, dalam kegiatan tersebut tidak hanya MDS yang diselenggarakan. Namun, juga dilakukan kunjungan kerja langsung ke Dinas Pemuda Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Balikpapan sebagai ruang membangun kerjasama kedepannya dan mengajak hadir ke F8.

Kegiatan tersebut ditarget bisa dihadiri ratusan peserta. Itu karena selain peserta dari pihak pemerintah Balikpapan dan Kalimantan Timur, juga PHRI Sulsel dan Asita telah membangun komunikasi dengan relasi di wilayah tersebut.

Sekadar diketahui bahwa MDS di Balikpapan ini merupakan penyelenggaraan ketiga. Pertama telah dilaksanakan di Kota Ambon dan kedua di Kendari.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru