inilah.id

Dispar Makassar Undang Pj Wali Kota Ambon Hadir Dalam Event F8 2023

Kunjungan rombongan Dispar Makassar di Ambon

Makassar, Inilah.ID – Penjabat (Pj) Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena membuka ruang kerjasama kembali bagi Pemerintah Kota Makassar.

Seperti disampaikan saat menerima kunjungan dari Pemkot Makassar. Rombongan di pimpin Kadis Pariwisata Muhammad Roem, Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel dan Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia Sulsel (ASITA) Sulsel.

“Itu membuka ruang kerjasama khusus investasi antar Kota Ambon dan Makassar. Kami bersyukur seluruh pelaku usaha bersama sama datang ke Ambon berkunjung,” kata Penjabat Walikota Ambon Bodewin di rumah makan Sari Gurih Lateru, Kamis (11/5/2023).

Bodewin mengatakan Kota Ambon dan Makassar sudah menjalin kerjasama yang baik selama ini. Iapun meminta Ambon bisa kembali di lirik dalam bidang investasi.

“Mudah-mudahan ada dampak positif kita dapatkan di Ambon, paling tidak dapat peluang bisnis, tertarik di kota ini dan sangat membantu kami di Ambon,” jelasnya.

Alumni SPTPN Angkatan 5 ini menyebut Kota Ambon merupakan kota kecil di Indonesia. Ia memiliki wilayah 377 KM Persegi dengan penduduk 400 ribu jiwa.

“Ada tantangan dalam membangun kota ini. Kami syukur dari perkembangan waktu kota ini terus berkembang dengan hadirnya investor, Industri, hote, jasa din/ kota ini,” paparnya.

“Dan mampu eksis di tengah tantangan yang kita alami bersama di sejumlah kota Indonesia,” tambahnya.

Olehnya itu, ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang hadir ke Kota Ambon untuk datang melakukan promosi pariwisata.

“Kami bahagia bangga, terima kasih kepada rombongan pariwisata karena memang ini momentum luar biasa, tindak lanjut kegiatan yang perna kita lakukan di Makassar,” bebernya.

“Kami harap dalam hubungan baik Provinsi Maluku dan sulsel di kedua provinsi saling mendukung apalagi zona pembangunan, ada Sulampapua. Kita di gabungkan dalam zona meski jadi sebuah harapan saling kerjasama dukung dalam sektor pembangunan,” tutupnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Muhammad Roem mengatakan terima kasih atas jamuan makan malam yang di lakukan Pemkot Ambon. Kehadirannya tentu menjadi pintu masuk dalam menjalin kerjasama lanjutan dengan Pemko Makassar.

“Ini merupakan kunjungan balasan kegiatan 2022 kemarin. Ini sangat membuka ruang ketika kami menentukan bersama teman-teman bahwa Ambon ini kota pertama road show kita,” kata Roem.

Roem menyebut ada 50 orang yang
ikut dalam rombongan ke Kota Ambon. Ambon di sebut memiliki hubungan baik dengan Pemkot Makassar.

“Ambon dan Makassar punta posisi strategi, tak perlu jauh-jauh ke Jakarta, Bali dan Surabaya. Kita kota punya keterikatan baik dari pangan, pengendalian inflasi dan itu jadi pintu masuk semua sektor bukan hanya pariwisata,” ucapnya.

Selain itu, mantan Lurah di Pulau Lae-lae ini menyebut momentum pertemuan Kota Ambon dan Makassar sekaligus mengundang untuk hadir dalam pagelaran F8.

“Kami wakili pak wali, ibu wawali serta pak sekda, salam hangat dari beliau, sekaligus mengundang untuk kembali hadir dalam F8 sebagai event 10 besar terbaik di Indonesia termasuk kehadiran pk Gubernur,” tutupnya.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru