inilah.id

Dispar Sultra Ingin Tiru Makassar, Sukses Gelar Event Internasional

Makassar direct sales di Hotel Claro Kendari

Kendari, Inilah.ID – Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Sulawesi Tenggara, Belli Tombili menyatakan keinginannya untuk menggelar event internasional.

Seperti F8 yang sukses terlaksana di Kota Makassar. Bahkan telah masuk kalender Top 10 Karisma Event Nusantara (KEN) 2023.

“Saya lihat penyelenggaraan di media itu luar biasa, kami ingin juga punya mimpi menggelar event internasional disini. Selamat datang di Sulawesi Tenggara (Sultra), mari kita berkolaborasi,” ujarnya dalam Makassar direct sales di Kendari, Kamis (22/6/2023).

Dia mengaku telah menjadwalkan kunjungan ke Makassar. Hal ini dalam rangka studi tiru mengenai bagaimana membuat kegiatan direct sales dan event F8.

“Kita rombongan dari Dispar Sultra akan datang langsung ke Makassar bagaimana penyelenggaraan event internasional seperti F8 di akhir Agustus,” jelasnya.

Belli juga menyampaikan kesiapan untuk tampil dan memeriahkan F8 pada akhir Agustus mendatang. Seperti dengan menfasilitasi beberapa desainer lokal.

“Kita Dispar Sultra akan fasilitasi beberapa desainer disini tampil di F8. Kita punya mimpi ada event yang dilepas ke swasta sehingga bebas dari intervensi dan terjaga digelar seterusnya,” tambahnya.

Sementara Kepala Dispar Makassar, M Roem mengatakan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) merupakan salah satu event bertaraf internasional yang baru saja terlaksana di kota setempat. Kegiatan ini disambut antusias seiring banyak dihadiri perwakilan negara.

“Kemarin sukses digelar MNEK 2023 di Makassar, itu dihadiri 36 perwakilan negara,” katanya.

Dia memaparkan sebanyak 80 even yang digelar di Makassar sepanjang tahun ini. Salah satunya F8 yang akan terselenggara dalam waktu dekat.

“F8 tahun ini dijadwalkan pada 23-27 Agustus 2023. Even ini membuktikan kita bisa juga bersaing dengan teman yang ada di Bali dalam pesona wisata. Makassar tahun ini menyelenggarakan 80 even,” ungkap Roem.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru