inilah.id

DPPKB Makassar Gencarkan Ini Wujudkan Keluarga Berkualitas

DPPKB Makassar

Makassar, Inilah.ID – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) terus berupaya untuk mewujudkan keluarga berkualitas di Kota Makassar.

Olehnya, gencar melakukan sosialisasi mengenai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas (KB).

Kepala DPPKB Makassar, Chaidir S.STP menyampaikan hal itu saat ditemui dalam kegiatan yang berlangsung di Karebosi Condotel Hotel pada Rabu (16/11/2022).

Dia mengatakan, kegiatan sosialisasi ini mengundang puluhan peserta dari tokoh masyarakat, pj ketua RT/RW, dewan lorong dan lainnya.

“Ini program tetap, bagaimana melaksanakan program baruga kencana masyarakat. Caranya dengan sosialisasikan inpres nomor 3 tahun 2022 tentang optimalisasi penyelenggaraan kampung keluarga berkualitas,” ujarnya.

Inpres No. 3 Tahun 2022 ini sendiri mengamanatkan untuk melaksanakan kegiatan sebagai upaya optimalisasi penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas.

Dia memaparkan sejumlah tujuan untuk mewujudkan keluarga berkualitas. Misalnya menciptakan kondisi masyarakat yang aman dan nyaman.

“Salah satu tujuan keluarga berkualitas bagaimana dan update data kependudukan biasanya kami edukasi, salah satu ciri keluarga berkualitas tidak stunting oleh karena itu kami hadirkan di tempat ini tokoh masyarakat, pj ketua RT/RW, bagaimana kita bersama lakukan percepatan penurunan stunting,” jelasnya.

Chaidir dalam kesempatan itu memberikan edukasi mengenai membangun informasi positif sehingga Makassar menjadi kota yang diidamkan.

“Kan ada program longwis, delor dan pejabat berkompeten itu kita undang kesini bagaimana bersinergi dengan program dinas kb makassar,” sambungnya.

“Adanya kampung berkualitas bisa menciptakan kota Makassar aman, 100 saja lorong wisata yang ada keluarga berkualitas saya yakin,” tutupnya.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru