inilah.id

DWP Balitbangda Kota Makassar Juara I Lomba Masak Festival UMKM 2023

Festival UMKM 2023 di Mal Pipo Makassar

Makassar, Inilah.ID – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Makassar meraih juara I lomba masak dalam Festival UMKM, Sabtu (18/3). Kegiatan ini dilaksanakan di Mal Phinisi Point (PiPo).

Tim DWP Balitbangda Kota Makassar berhasil meraih nilai 2775. Mereka menyelesaikan masakan dalam waktu 50 menit. Menu masakan dalam lomba masak yakni Potato Beef Cheese.

DWP Balitbangda Kota Makassar mengalahkan Sekretariat DPRD yang merupakan juara II dan Dinas Kebudayaan menjadi juara III. Sementara, Bappeda meraih harapan I, Dinas Pariwisata harapan II dan Dinas Kawasan Perumahan dan Pemukiman harapan III.

“Alhamdulillah, DWP Balitbangda Kota Makassar Juara I Lomba Masak,” singkat Ketua Unit DWP Balitbangda Kota Makassar, Sri Wahyuli Malik, Sabtu (18/3).

Diketahui, tim DWP Balitbangda Kota Makassar terdiri dari A. Ari Sutera Dewi Janti Haidil Adha
Wakil Ketua DWP Balitbangda. Andi Saribulan Dody Agriyanto Ketua Bidang Ekonomi DWP Balitbangda dan Irmawati A. Wahyu selaku Wakil ketua Bidang Sosbud Balitbangda.

Tim DWP Balitbangda Kota Makassar juga pernah meraih juara II lomba membuat dan menghias kaddo minyak dalam rangka maulid Nabi Muhammad SAW
yang diikuti langsung Ketua Unit DWP Balitbangda Sri Wahyuli Malik Andi Bukti.

Kata Yuli–sapaan akrab Sri Wahyuli Malik, anggota DWP adalah istri ASN dimana suami bertugas. Sehingga melalui lomba masak ini memberikan motivasi kepada ibu-ibu untuk dapat membantu ekonomi keluarga dengan menciptakan usaha kecil di rumah.

“Ibu-ibu juga dapat berkreasi menciptakan menu masakan untuk keluarga,” tukasnya.

Yuli merasa bangga dengan prestasi DWP Balitbangda Kota Makassar. Apresiai ini juga untuk peserta lomba masak yang diikuti DWP OPD lingkup Pemkot Makassar.

“Jadi tim kita itu memang patut mendapatkan juara karena disamping ibu rumah tangga, mereka ini memang mempunyai usaha kecil di rumahnya berupa makanan, kue-kue yang juga kami siapkan di kantor DWP Balitbangda untuk dijual,” ungkapnya.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru