inilah.id

Enggan Nyaleg, Mappanyukki Fokus Maju Pilgub Sulsel 2024

Mappanyukki, Mantan Pangdam XIV Hasanuddin

Makassar, Inilah.ID – Andi Muhammad Mappanyukki mengaku menolak tawaran beberapa partai politik.

Hal ini mengenai pengajuannya untuk mencalonkan sebagai calon legislatif DPR RI pada Pemilu 2024.

“Saya diundang khusus oleh ketua partai untuk maju, tapi saya bilang mohon maaf pak ketua, saya ini mau fokus kepada Sulsel saja. Karena saya mau kasih kesempatan ke yang lain,” kata Mappanyukki, Mantan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV/Hasanuddin.

Seperti disampaikan usai menghadiri kegiatan bincang politik di warung kopi Daeng Anas, di Jalan Faisal Kota Makassar, Sabtu (21/1/2023).

Panglima Ta sapaannya mengatakan, menolak tawaran itu karena ingin fokus mengikuti Pemilihan Gubernur Sulsel 2024.

“Jadi saya tegaskan lagi, saya siap untuk maju sebagai calon Gubernur Sulsel. Kalau bicara seluruh kabupaten dan kota di Sulsel seperti apa kesiapan saya, kalian sudah tahu siapa saya dan keluarga besar saya, kultur saya,” katanya.

Mappayukki menambahkan niatnya maju karena mendapatkan dukungan dari berbagai kabupaten/kota di Sulsel.

Dia juga menegaskan tidak akan bertarung sebagai calon independen di Pilgub Sulsel. Pihaknya ingin mengendarai partai politik dan saat ini sudah ada beberapa parpol yang dipertimbangkan.

“Saya pastikan diri saya maju ini bukan karena kemauan saya sendiri, tetapi keluarga dan kerabat serta pendukung saya yang datang dari 24 kabupaten/kota di Sulsel. Jadi saya tidak ragu soal itu,” ucapnya.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru