inilah.id

FIM PII Makassar Gelar Muscab, Tetapkan Furqan Ali Yusuf sebagai Formatur Ketua

Muscab FIM PII Makassar

Makassar, Inilah.ID – Forum Insinyur Muda Persatuan Insinyur Indonesia wilayah (FIM PII) Kota Makassar menggelar musyawarah cabang (Muscab) pada minggu (4/6/2023).

Hasilnya menetapkan Ir. Furqan Ali Yusuf, S.Pd., M.Eng., IPM Sebagai formatur ketua hingga pembentukan pengurus inti di musyawarah tersebut.

“Muscab digelar secara hybrid,” seperti dikutip dari keterangan yang diterima.

Pelantikan serentak seluruh cabang yang ada di sulsel akan dilaksanakan pada tanggal 24 juni mendatang. Hal ini dirangkaikan dengan Seminar Nasional Keinsinyuran yang insyaAllah akan dilaksanakan di rumah jabatan Gubernur Sulsel.

Khusus Cabang Makassar ini beranggotakan 56 orang dengan backround Pendidikan Bidang Kejuruan yang berbeda-beda.

Agenda penting yang akan dilaksanakan setelah pelantikan yaitu safari keinsinyuran yakni menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah. Termasuk dengan beberapa pimpinan Universitas yang ada di Makassar, sebagai bentuk kolaborasi dalam berpraktik keinsinyuran di Sulsel.

“Juga tentunya setelah pelantikan kita melaksanakan Seminar Nasional dengan menghadirkan narasumber hebat yang mumpuni dibidang nya dan beberapa program program kerja yang bergensi,” jelasnya.

FIM PII Cab. Makassar ini adalah Perpanjangan Tangan dari FIM PII Wilayah sulsel. Dimana FIM PII Sulsel ini adalah FIM SULSEL (Forum Insinyur Muda Sulawesi Selatan) merupakan wadah perhimpunan insinyur muda yang berdomisili diarea Sulawesi Selatan yang berkolaborasi bersama Persatuan Insinyur Indonesia (PII) untuk melaksanakan dan penyelenggaraan keinsinyuran di Indonesia berdasarkan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2014 tentang Keinsinyuran.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru