inilah.id

Hadiri Pasar Murah, Pinwil Bulog Sulselbar Bakhtiar AS Turun Langsung Layani Warga

Pasar murah digelar KADIN Gowa dan Bulog Sulselbar

Gowa, Inilah.IDWarga menyerbu pasar murah yang digelar oleh Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Gowa bekerjasama dengan Perum Bulog Cabang Makassar, Rabu (15/2/2023).

Pasar murah yang bertempat di Kantor Desa Pattallassang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa tersebut disponsori oleh CV. Mattuju.

Wakil Ketua Umum KADIN Kab. Gowa Bidang Perdagangan, Muhammad Fadhil mengungkapkan pasar murah ini diperuntukkan untuk keluarga prasejahtera yang mayoritas Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan Kemensos RI di Kec. Pattallassang Kab. Gowa.

Diketahui, Pasar murah ini bukan hanya menjual minyak goreng, tapi ada juga beras, gula dan telur. Adapun Harga minyak goreng kemasan Rp 13 ribu per liter, gula pasir Rp14 ribu per kilo, dan telur Rp45 ribu per rak.

“Kita berupaya dan terus mengusahakan, menyediakan bahan pokok bagi masyarakat. Rencananya, Kedepan kila gelar lagi di pasar yang lebih besar dari Pasar murah kali ini,” ujar Fadhil juga merupakan pendamping SDM PKH di Kecamatan Pattallassang.

Lebih lanjut, Muhammad Fadhil yang juga Direktur CV. Mattuju ini menyampaikan terimakasih kepada Perum Bulog Cabang Makassar yang telah bekerjasama dengan KADIN Kab Gowa untuk melaksanakan pasar murah ini.

“Kegiatan kami ini dihadiri langsung oleh Pimpinan Perum Bulog Wilayah Sulselbar bahkan beliau terjun langsung melayani warga yang belanja di pasar murah ini,” lanjut Fadhil.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah Perum Bulog Sulselbar, Bakhtiar AS mengatakan bahwa Bulog mendukung penuh pasar murah ini dengan menyediakan komoditi seperti gula pasir, tepung terigu dan beras.

“Saya pikir masyarakat tidak perlu khawatir karena memang stok persediaan kita masih aman. Beliau menyampaikan kepada masyarakat yang mendapat kupon pasar murah bahwa kita tidak perlu khawatir untuk tidak kebagian prodak pasar murah, jika stok kurang maka kita akan tambah stoknya,” ujar Bakhtiar AS.

Jusri Pimpinan Perum Bulog Cabang Makassar menambahkan, kegiatan ini sangat luar biasa, bisa terlaksana dan dihadiri langsung oleh Bapak Pimpinan Perum Bulog Wilayah Sulselbar.

“Kami sangat senang melihat kepuasan warga mendapatkan Pahan pokok dengan harga murah, kami akan terus melakukan kegiatan pasar murah untuk membantu masyarakat ditengah tingginya harga pangan di masyarakat. Kami Perum Bulog Cabang Makassar siap bekerjasama dengan lembaga atau organisasi yang ingin melaksanakan pasar murah,” pungkasnya.

Dari pantauan di Lokasi, untuk mendapatkan bahan pokok itu, warga harus mengantri dan membawa kupon pembelian. Setelah mendapatkan barang yang dibeli, kupon warga pun disobek agar tidak membeli dobel.

“Kami berhasil mendapatkan bahan pokok murah setelah ikut berjuang mengantri panjang, dan Alhamdulillah saya mendapat minyak goreng dan terigu,” ujar Rahmatia salah satu KPM PKH di Kec. Pattallassang.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru