inilah.id

HPN 2023, Roem: Pers Bantu Promosi Wisata Makassar

M. Roem, Kepala Dinas Pariwisata Makassar

Makassar, Inilah.ID – Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Makassar, M. Roem mengucapkan selamat hari pers nasional (HPN) 2023.

Dalam momen itu, menyampaikan keberadaan pers telah membantu promosi wisata di Kota Makassar. Dalam artian, penyam­paian informasi ke masyarakat.

“Pers adalah salah satu faktor yang sangat mendukung kepariwisataan di Kota Makassar,” ujarnya, Kamis (9/2/2023).

Roem berharap melalui tugas dan fungsi pers menyampaikan informasi ke publik, selalu berkaidah pada kegiatan jurnalistik baik dan benar. Dalam artian, mengedepankan fakta.

“Promosi pariwisata bisa sangat cepat diketahui oleh calon wisatawan lewat pers dan selalu mengedepankan pemberitaan berdasarkan fakta,” jelasnya.

Sejumlah harapan lain yaitu pers merdeka dan bisa menjadi pembawa demokrasi bermartabat. Diketahui, HPN diperingati setiap 9 Februari

Kota Makassar selama ini banyak menggelar event. Khusus 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menyiapkan sebanyak 80 event, di luar swasta.

Roem mengatakan, di situasi PPKM tahun 2022 lalu, masih terdapat sebanyak 249 event yang berhasil terselenggarakan (swasta). Sedangkan yang dikelola Pemkot ada 50 event.

“Tahun ini dalam Calender of event city of Makassar akan ada 80 event yang dikelola pemerintah dari tiga dinas, Dispar, Disbud, dan Dispora. Ditambah dari swasta sekitar 300an, berarti hampir 400. Saya yakin bisa membangkitkan kembali apa-apa yang tertinggal di tahun sebelumnya,” tuturnya.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru