inilah.id

Ikutkan UMKM Fest 2023, Diskop Bangkitkan Produk Lorong Wisata Makassar

UMKM Fest 2023 di Mal Pipo Makassar

Makassar, Inilah.ID – Pemerintah melalui Dinas Koperasi (Diskop) setempat telah melakukan terobosan baru untuk menggeliatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Makassar.

Seperti terlihat dengan mengikutkan 40 pelaku usaha di Festival UMKM Lorong Wisata 2023. Seremoni ditandai dengan pemukulan gendang di Mal Pipo, Jalan Metro Tanjung Bunga pada Jumat (17/3/2023).

Asisten dua Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Rusmayani Majid saat memberi sambutan mengajak UMKM untuk ikut berperan dalam event yang digelar pemerintah.

“Kedepan akan banyak di Makassar baik skala nasional dan internasional, jadi marilah UMKM berperan,” ujarnya.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail mengaku takjub dan kagum mengenai beragam produk yang dihasilkan UMKM di lorong wisata.

Terlebih dari segi pengemasan yang menarik, sehingga menambah minat masyarakat untuk membeli.

“Kita tidak paksa lagi untuk membeli karena memang dari sananya sudah bagus. Saya lihat sudah banyak sekali perkembangan, mudah-mudahan dengan adanya festival seperti ini akan semakin baik lagi,” ujarnya kepada Inilah.ID.

Ditempat yang sama sekretaris Diskop Makassar, Kamelia Thamrin Tantu mengatakan pelaku usaha yang diikutkan dari berbagai bidang seperti kuliner, jasa, kecantikan dan lainnya.

Hal ini merupakan bentuk kontribusi dalam membangkitkan perekonomian melalui produk UMKM di lorong wisata.

“Bahkan MUA-nya sendiri itupun juga dari lorong. Bisa dilihat sebentar malam pada saat mereka lomba bahwa yang mereka tampil memang produk dari longwis. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa lebih menggairahkan longwis yang akan dibentuk tahun ini,” ujarnya.

“Ada 40 umkm yang diikutkan. Karena umkm itu kan bukan hanya sekadar jual produk seperti makanan dan craft. Usaha jasa itu juga umkm. Itu juga mensuport perkonomian kota Makassar,” tutupnya.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru