inilah.id

Kalla Aspal Raih 1st Best Asphalt Curah Kapal Distributor 2022 dari Pertamina Patra Niaga

Petrochemical Business Summit 2023 di Kota Batam

Makassar, Inilah.ID – Pertamina Patra Niaga melaksanakan acara Petrochemical Business Summit 2023 pada pertengahan tahun ini.

Acara tersebut berlangsung di Kota Batam tepatnya Batam Marriot Hotel Harbour Bay, mulai tanggal 9 sampai 11 Juni 2023. Dalam acara tersebut, Pertamina Patra Niaga mengundang seluruh mitra kerja dalam rangka memberikan apresiasi atas kinerja dan pencapaian sepanjang tahun 2022 lalu.

“Tahun 2022 lalu merupakan tahun yang sangat istimewa bagi Kalla Aspal. Alhamdulillah, Kalla Aspal memperoleh penghargaan dari Pertamina Patra Niaga sebagai distributor terbaik aspal curah kapal sepanjang tahun 2022 melalui parameter best volume permintaan ke Pertamina. Hal ini merupakan buah dari hasil dari kerja keras seluruh tim yang berada di setiap cabang. Kemampuan tim dalam melihat peluang yang ada sehingga dapat berhasil menguasai pasar”, tutur Burhanuddin Lestim, Chief Operation Officer (COO) Kalla Aspal.

“Apresiasi yang diterima dari Pertamina ini menjadi motivasi bagi Kalla Aspal untuk terus memacu semangat dalam memberikan kinerja terbaik dan pelayanan yang prima kepada setiap customer. Dimana hal tersebut yang nantinya dapat menggiring Kalla Aspal berada puncak keberhasilan melalui pencapaian demi pencapaian yang ditorehkan”, tambahnya.

Dalam acara penghargaan tersebut, Kalla Aspal berhasil membawa pulang penghargaan sebagai 1st Best Asphalt Curah Kapal Distributor 2022. Tahun lalu Kalla Aspal berada pada peringkat kedua untuk kategori penghargaan yang sama, namun tahun ini berhasil merubah keadaan dan mengganti kedudukan kompetitornya yakni PT Jaya Trade Indonesia atas pencapaiannya di tahun 2022. Plakat penghargaan diberikan secara langsung oleh Oos Kosasih selaku VP Petrochemical Industry Bussines PT. Pertamina Patra Niaga.

General Manager Kalla Aspal, Muhammad Sadar menyampaikan, “Segala upaya yang telah dilakukan alhamdulillah memperlihatkan hasil yang tidak mengecewakan. Apresiasi yang begitu besar kepada seluruh tim Kalla Aspal yang tersebar di beberapa wilayah atas kerja keras dan integritasnya dalam bekerja sehingga membawa Kalla Aspal terus maju kedepan. Pencapaian yang diraih hingga sampai saat ini diharapkan dapat secara konsisten dipertahankan dan ditingkatkan agar dapat mendorong bisnis yang berkelanjutan serta berkontribusi dalam pembangunan perekonomian nasional”.

Baru-baru ini, Kalla Aspal mengeluarkan produk terbaru yakni Aspal Emulsi. Aspal Emulsi yang diproduksi oleh Kalla Aspal ada 2 jenis, diantaranya Tack Coat dan Prime Coat. Jenis Aspal Emulsi tersebut menjadi fokus produksi Kalla Aspal sebab di wilayah Indonesia Timur dominan yang digunakan dan dicari oleh customer jenis Tack Coat dan Prime Coat.

Sementara itu, berdasarkan jarak dari TAC, pasar yang dapat dijangkau idealnya adalah maksimal 300 km sehingga provinsi yang masuk potensi pasar yang ditarget diantaranya Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru