inilah.id

Ketua PHRI Sulsel Kenang Gubernur Maluku Sosok Baik: Ada Histori

Anggiat Sinaga bersama rombongan Gubernur Maluku

Makassar, Inilah.ID – Ketua PHRI Sulsel Anggiat Sinaga ikut serta dalam kunjungan Dispar Makassar ke Ota Ambon, Provinsi Maluku.

Anggiat menyebut punya kenangan cerita ketika mendengar Provinsi Maluku. Kenangan itu di sebut Anggiat bareng Irjen Pol Purn Murad Ismail. Murad kini menjabat sebagai Gubernur Provinsi Maluku.

“Saya pertama kali ke Ambon ini.
Tapi saya saya punya histori kenangan bersama pak Murad yang sekarang jadi Gubernur di Maluku,” kata Anggiat Sinaga dalam keterangannya, Sabtu (13/5/2023).

Anggiat mengatakan Murad merupakan sosok yang baik. Ia mengenal Gubernur Maluku ini saat menjadi seorang loper korang di Kota Manado.

“Saat itu saya merantau di Manado, saat saya loper koran, beliau polisi berpangkat letnan dua. Nah setiap sore itu saya antar koran ke rumah beliau,” jelasnya.

“Sahabat beliau pak Leo Lopulisa JR. Tempat saya antar koran saban sore,” tambahnya.

Bahkan GM Grand Claro ini menilai Gubernur yang baru menjabat 2019 sempat mengangkat derajatnya dengan cara mempekerjakan di rumah di Manado.

“Pak Murad saat itu masih Letnan 2. Jadi di rumah sahabatnya meminta saya untuk kembali melanjutkan pendidikan di bangku kuliah. Dia bilang kau harus kuliah,” paparnya.

“Juga jadi tukang kebun di rumah sahabat beliau dan saya mengenalnya polisi yang sangat berwibawa dan setiap beliau datang ke rumah sahabat saya sering semir sepatu beliau,” terusnya

Atas dorongan dan semangat itu, kemudian di minta untuk tinggal di rumahnya bersama Murad Ismail sebagai seorang pekerja rumahan.

“Saya di minta kuliah, tapi sambil urus-urus rumah. Biasa pak Murad datang saya agak segan karena beliau kan militer,” sebutnya.

“Dan merasa bangga melihat Wibawa Brimob. Sosok beliau sangat baik,” meneruskan.

Anggiat kemudian meninggalkan Manado dan berkarir di sejumlah tempat di Indonesia. Namun kenangan bersama Jenderal Bintang 2 ini kemudian teringat saat bertemu di Makassar.

“Saat itu tahun kemarin 2021 atau 2022 saya kan GM Claro. Nah beliau ada kegiatan di hotel kami, kemudian saya perkenalkan diri,” bebernya.

Murad yang melihat sosok Anggiat sempat kaget lantaran berubah sangat drastis. Anggiat bercerita langsung membuat kaget orang nomor 1 di Provinsi Maluku ini.

“Dia peluk saya, dia tanyakan kabar saya, saya tentu tidak bisa lupa sosok beliau,” ucapnya.

Anggiat yang berada di Kota Ambon ini telah mengabari Gubernur Maluku Murad Ismail untuk bertemu kembali.

“Beliau masih di Jakarta. Nanti balik tanggal 14 Mei, kita lihat saja semoga waktunya cocok dan bisa bertemu,” tutupnya.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru