inilah.id

KPID Sulsel Gelar Literasi Penyiaran di Makassar

Literasi Penyiaran di Makassar,digelar KPID Sulsel

Makassar, Inilah.ID – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Selatan menggelar literasi penyiaran pada Selasa (27/6/2023).

Kegiatan ini bertajuk memaksimalkan digitalisasi penyiaran di Sulsel melalui pertisipasi milenial. Seperti yang berlangsung di Hotel Aerotel Smile Makassar.

Salah satu narasumber yaitu Muhammad Hasrul Hasan, komisioner KPI pusat. Dia berharap kegiatan ini dapat memberikan masukan tentang bagaimana memaksimalkan digitalisasi dalam penyiaran terutama di kalangan milenial.

“Literasi digital dapat dipahami dan di implementasikan dalam penyebaran Berita dan informasi yang lebih akurat dan relevan dengan perkembangan teknologi saat ini,” ujarnya.

Narasumber lainnya yaitu Sukrianto Kianto, Fitra juniarti, Muhammad Hasrul Hasan dan Dr. Andi lukman.

Terlihat kegiatan ini diikuti antusias mahasiswa dari berbagai kampus di Makassar. Beberapa diantaranya dari jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Seperti Muzawwir, M.Irsa Mahesa, Astija Stury, Ikmal Abidin, Nurul Mujahidah R. Burhany, Andi Aidil Salsabil dan Muhammad Zahran.

Peserta mahasiswa lainnya berasal dari Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Fajar (Unifa), Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru