inilah.id

Libatkan Warga, Gammarattarong Wujudkan Lingkungan Kecamatan Bontoala Bersih

Warga tata lorong di Kecamatan Bontoala

Makassar, Inilah.IDWarga ikut dilibatkan dalam gerakan mandiri menata lorong atau Gammarattarong. Seperti yang terlihat pada Selasa (24/1/2023).

Program ini diketahui dihadirkan Pemerintah Kecamatan Bontoala untuk meningkatkan kesadaran warga menjaga kebersihan.

Hal ini juga dilakukan untuk mewujudkan keinginan bersama menciptakan lingungan tempat tinggal bersih, sehat dan nyaman bagi semua.

Camat Bontoala, Arman menyampaikan, Gammarattarong merupakan program yang diharapkan dapat mendongkrak kepedulian dan kesadaran bagi warga menjaga kebersihan tempat tinggal. Dan mengubah prilaku yang tadinya tidak peduli, menjadi lebih peduli pada kebersihan.

“Kalau lingkungan tempat tinggal kita bersih, tentu akan menciptakan suasana indah juga nyaman baik yang tetap maupun yang datang. Apalagi kebersihan juga penunjang kesehatan bagi yang tinggal di lingungan,” sebut Arman.

Dia menambahkan, Gammarrirong secara langsung akan beradaptasi dengan program unggulan pemerintah kota yaitu lorong wisata (Longwis).

Untuk menyukseskan pelaksanaan Gammarrirong, melibatkan masing-masing kelurahan dan pengurus RT-RW. Mereka memiliki tugas mengajak dan menyadarkan warga terlibat menjaga kebersihan lingkungan.

“Gammarrirong sudah berjalan di masing-masing wilayah. Gerakan ini benar-benar sangat menunjang kesuksesan Longwis,” tambahnya

Bagikan Artikel

Berita Terbaru