inilah.id

Lurah Tompo Balang Bontoala Tertibkan Pedagang, Berjualan di Badan Jalan

Penertiban pedagang di kelurahan Tompo Balang

Makassar, Inilah.IDLurah Tompo Balang, Muh Yunus S.Pd turun langsung melaksanakan kegiatan pemantauan pada Senin (30/1/2023).

Hal ini rutin dilaksanakan untuk menindaklanjuti arahan Camat Bontoala, Arman Nurdin, S.Sos., M.Si. Temuannya, menemukan pedagang yang berjualan di tempat larangan yaitu badan jalan.

“Tadi kita tertibkan karena berjualan di badan jalan,” katanya seperti dikutip dalam keterangan yang diterima.

Diketahui Camat Bontoala, Arman Nurdin, S. Sos., M.Si juga memberi arahan agar rutin menggelar kegiatan Clean Before 06 A.M.

Pelaksanaan kegiatan ini dipantau langsung oleh lurah di wilayah masing-masing.

“Kegiatan Clean Before 06 A.M dipantau oleh lurah,” katanya seperti dikutip dari keterangan yang diterima.

Dia menjelaskan kegiatan berfokus untuk memastikan tidak ada tumpukan sampah di jalan poros dan penghubung di wilayah Kecamatan Bontoala.

“Saya berharap kepada segenap jajarannya agar senantiasa menjaga dan mengendalikan kebersihan di wilayah administratifnya masing-masing,” jelasnya.

Arahan camat kepada lurah yakni dengan mengontrol aktivitas para penyapu jalan, pengangkut sampah viar, dan mobil tangkasa’ agar bekerja secara maksimal dalam mengendalikan kebersihan di wilayah Timungan Lompoa.

Hal ini juga dilakukan untuk memastikan kondisi jalan poros utama, seperti jalan Sunu, jalan Pongtiku, dan sebagian jalan Masjid Raya bersih sebelum Pukul. 06.00 Wita.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru