inilah.id

Mahasiswa KPI UIN Alauddin Makassar Pamerkan Video Liputan Feature

Mahasiswa KPI UIN Alauddin Makassar

Makassar, Inilah.ID – Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) UIN Alauddin Makassar memamerkan karya video. Mereka menampilkan sejumlah karya berupa liputan produksi berita siaran TV.

Ada 6 video karya mahasiswa yang di tampilkan di Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Karya ini bahkan langsung di nilai oleh tim CNN Indonesia TV.

“Karya adek-adek mahasiswa luar biasa. Cukup bagus saya liat sebagai pemula saat ini,” kata Jurnalis CNN Indonesia TV Ahmad K Syamsuddin, Rabu (4/1/2023).

Karya video berupa liputan feature kuliner ini langsung di saksikan oleh Ahmad. Ada beberapa video yang mendapat masukan dan kritikan langsung.

“Namanya karya mahasiswa pasti ada beberapa kekurangan dan inu masukan untuk lebih baik lagi,” jelasnya.

Dosen Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) UIN Alauddin Makassar Ibnu Munsir mengapresiasi karya mahasiswa. Menurutnya karya ini sudah patut dipasarkan di media tv nasional.

“Jika kita melihat mahasiswa, apa yang selama ini kami berikan materi itu bisa di serap dengan baik,” kata Ibnu.

Ibnu bahkan melihat karya video liputan mahasiswa ini digarap secara singkat. Namun jika dilihat seperti produksi siara tv nasional.

“Kenapa seperti itu, karena kita lihat sendiri mereka membuat karya ini sangat lengkap,” ucapnya.

“Jadi ada pembaca beritanya, kemudian di isi oleh seorang suporter, kemudian di isi oleh suara atau voice over prisenter,” tutupnya.

Karya ini rencananya akan menjadi bahan mahasiswa KPI UIN Alauddin untuk disempurnakan dan menjadi penilaian pada ujian fainal mahasiswa nantinya .

Bagikan Artikel

Berita Terbaru