inilah.id

Mahasiswa KPI UIN Alauddin Makassar Undang Jurnalis Transmedia, Bahas Broadcasting

Ahmad beri kuliah di uin alauddin makassar

Makassar, Inilah.ID – Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) UIN Alauddin Makassar menerima materi dari jurnalis Transmedia Ahmad K Syamsuddin. Ahmad membawakan materi sebagai dosen tamu jurnalistik siaran tv.

Dosen KPI UIN Alauddin Makassar Ibnu Munsir S.Sos, M.IKom mengatakan kehadiran jurnalis senior untuk memberi materi dan pemahaman sebagai seorang jurnalis di Sulsel.

“Apalagi beliau ini (Ahmad) sebagai jurnalis di CNN TV yang sebelumnya juga menjadi jurnalis di Trans TV,” kata Ibnu dalam keterangannya, Kamis (28/12/2023).

Ibnu menjelaskan mahasiswa saat ini bukan hanya membutuhkan materi semata, tapi juga pemahaman dan praktik langsung mengenai kerja kerja dunia broadcasting dan wartawan.

“Bagaimana etika di lapangan, bagaimana cara meliput, bagaimana cara mengambil gambar hingga menjadi sebut berita,” ucapnya.

Tentunya apa yang di berikan kepada mahasiswa saat ini menjadi nilai dan poin penting bagi mereka untuk di aplikasikan ketika bekerja nanti.

“Bahwa mahasiswa UIN itu punya potensi yang luar biasa besar, bisa menjadi seorang jurnalis atau broadcester jika ada yang ingin mengarah ke sana,” paparnya.

“Jadi adami bekalnya mereka, mahasiswa KPI sudah punya bekal sebagai seorang mahasiswa kita nanti menggeluti dunia ini,” tutupnya.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru