inilah.id

Makassar Buka Lelang Investasi Penyediaan Infrastruktur PSEL

CYMERA_20220929_123934

Makassar, Inilah.ID – Pemerintah setempat mulai membuka proses lelang investasi untuk penyediaan infrastruktur Pengolahan Sampah menjadi Energi Listrik (PSEL).

Pengumuman ditayangkan melalui portal resmi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Makassar. Skema pemilihan yaitu Kerja Sama Penyediaan Infrastruktur (KSPI).

Dalam dokumen yang diterima, Kamis (29/9/2022). Panitia mengundang para pihak yang berminat dan yang memiliki pengalaman dan kemampuan.

Ini dalam membiayai proyek infrastruktur, merancang, membangun, mengoperasikan dan memelihara proyek penyediaan infrastruktur sejenis.

Sejumlah kriteria yang dicari seperti perusahaan berbadan hukum perseroan Indonesia yang telah disahkan oleh Menteri Hukum dan HAM.

Kemudian badan usaha multinasional dan peserta atau afiliasinya memiliki kemampuan pendanaan yang memadai. Selanjutnya, memiliki minimal satu pengalaman pengolahan sampah dalam sepuluh tahun terakhir dengan multi teknologi yang ramah lingkungan dan menghasilkan listrik.

“Pendaftaran https://dlh.makassarkota.go.id, itu sejak 28 September sampai 17 Oktober 2022,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Makassar, Aryati Puspa Abady.

Diketahui, proyek ini menjadi salah satu prioritas seiring Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang Makassar telah lama mengalami kelebihan kapasitas. Terlihat, tumpukan sampah di sana sudah mencapai ketinggian 40 meter.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru