inilah.id

Makassar Gelar Zikir dan Doa Bersama Sambut Tahun Baru 2023

Mohammad Syarieff, Kabag Kesra Makassar

Makassar, Inilah.ID – Pemerintah setempat berencana menggelar doa dan zikir bersama menyambut tahun baru 2023. Kegiatan dijadwalkan berlangsung di Baruga Anging Mammiri, Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Makassar.

Kepala Bagian (Kabag) Kesra Kota Makassar,
Mohammad Syarieff mengatakan zikir akan diikuti oleh seluruh kepala SKPD, kepala bagian, camat dan jajaran direksi perusahaan daerah (perusda).

“(Melibatkan) Kepala SKPD, lurah di wilayah masing-masing, setelah magrib diadakan sampai jelang Isa, dipimpin oleh Wali Kota Makassar Danny Pomanto dan Wawali,” ujarnya, Jumat (30/12/2022).

Selain itu bakal diikuti tokoh masyarakat, pimpinan Organisasi Masyarakat (Ormas) dan lainnya. Zikir dan doa bersama akan dipimpin oleh ustaz Amirullah Amri.

“Setelah magrib sampai menjelang isya. Jadi setelah isya kegiatan untuk tingkat kota untuk dzikir dan doa tingkat kota selesai,” jelasnya.

Syarif menambahkan, agenda yang sama digelar di setiap kecamatan hingga kelurahan. Tujuannya, memecah konsentrasi warga agar tidak terpusat di satu tempat.

“Agar masyarakat kita itu tidak berkonsentrasi di satu titik tapi mereka berada di wilayah masing-masing. Itu kita harapkan bisa dilaksanakan secara sederhana di wilayah masing-masing,” tutupnya.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru