inilah.id

Malam Takbiran, Wali Kota Makassar Cek Pos Pengamanan Idul Fitri 1444 Hijriah

Danny Pomanto cek pos pengamanan lebaran 2023

Makassar, Inilah.ID – Wali Kota Makassar, Danny Pomanto turut mendampingi jajaran Forkopimda Sulsel mengecek Pos Pengamanan dan Pelayanan Terpadu Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Jumat (21/04/2023).

Pengecekan Pos Pengamanan dan Pelayanan Terpadu Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah dipimpin langsung Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoemi, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso bersama Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Berdasarkan pemantauan di lokasi, ada tiga titik Pos Pengamanan dan Pelayanan Terpadu Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah yang dikunjungi. Ketiganya yakni Pos Simpang Lima Bandara, Pos Mall Panakukang, dan Pos Mal Ratu Indah (MaRI).

Danny Pomanto mengatakan turut memberi kontribusi membantu jajaran TNI/Polri mengamankan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Salah satunya dengan mengerahkan personel untuk membackup TNI/Polri di pos pengamanan. Seperti, tenaga kesehatan hingga personel Satpol PP.

“Insya Allah kita berharap lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah tahun ini situasi tetap aman dan kondusif,” kata Danny Pomanto.

Dalam pemantauannya, Danny Pomanto juga turut didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan Andi Muh Yasir, Kaban Kesbangpol Zainal Ibrahim.

Kepala Dinas Perhubungan Aulia Arsyad, dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Hasanuddin.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoemi mengatakan berdasarkan hasil pemantauan situasi kamtibmas pada momentum mudik lebaran masih terpantau aman.

“Semua tadi dilaporkan tidak ada kejadian menonjol. Berarti situasi masih aman dan kondusif. Jadi harus tetap kita pelihara dan pertahankan,” ungkap Irjen Pol Setyo Boedi Moempoemi.

Ia pun berharap adanya dukungan dari masyarakat agar situasi kamtibmas di Makassar tetap berjalan aman dan kondusif selama momentum Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Dukungan optimis dari masyarakat menciptakan situasi ini sangat berpengaruh untuk situasi saat ini. Jadi saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah menciptakan situasi kondusif serta melaksanakan lebaran dengan aman, nyaman, dan tertib,” tutupnya.

Wali Kota Danny Pomanto, Sekda M Ansar, hingga sejumlah pejabat Pemkot Makassar dijadwalkan akan melaksanakan Salat Idul Fitri 1444 Hijriah di Lapangan Karebosi, Sabtu (22/04/2023).

Di mana, pemerintah kota memusatkan pelaksanaan Salat Idul Fitri 1444 Hijriah di Lapangan Karebosi Jalan Ahmad Yani dengan menghadirkan Ketua Baznas Kota Makassar Ashar Tamanggong untuk memberikan ceramah agama.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru