inilah.id

Olahraga Ini Efektif Tingkatkan Daya Tahan Jantung, Intip Selengkapnya

ilustrasi olahraga lari

Inilah.ID – Segala jenis latihan fisik atau olahraga rutin baik untuk kesehatan. Tapi secara jenis, ada yang dianggap efektif untuk meningkatkan daya tahan jantung.

Dalam artian memperkuat otot jantung, menjaga berat badan tetap terkendali, mencegah kerusakan pembuluh darah karena kolesterol dan gula darah tinggi. Hasil penelusuran, olahraga itu adalah aerobic.

Olahraga ini dianggap bisa melatih otot jantung, melancarkan peredaran darah, mengendalikan tekanan darah, dan detak jantung. Ini adalah latihan kekuatan atau ketahanan juga termasuk olahraga untuk meningkatkan daya tahan jantung.

Terlebih jika olahraga ini dikombinasikan dengan aerobik. Jenis latihan ini ampuh meningkatkan kadar kolesterol baik dan menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh.

Dengan rutin menjalankan latihan ini, tubuh punya modal bagus untuk latihan aerobik dan kekuatan. Jadi, olahraga penunjang ini juga baik untuk jantung.  Setelah menyimak jenis olahraga paling baik untuk jantung di atas, perlu diketahui juga lamanya waktu latihan untuk menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan jantung idealnya 150 menit per minggu. Atau, Anda juga bisa mencicilnya 30 menit setiap hari.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru