inilah.id

Pegadaian Hadirkan Gadai Peduli Fase 9.0, Beri Kemudahan Masyarakat Peroleh Pinjaman

Pegadaian di Makassar berikan layanan pinjaman

Makassar, Inilah.ID – PT Pegadaian kembali menghadirkan program Gadai Peduli Fase
9.0 yang memberikan layanan pinjaman bebas bunga.

Dengan plafon uang pinjaman hingga Rp 2,5 juta, nasabah kini dapat memperoleh pinjaman dengan fasilitas gadai bebas bunga 60 hari untuk Gadai Reguler.

Tak hanya berlaku untuk layanan Gadai Reguler, program ini juga tersedia di layanan Rahn Peduli dari Pegadaian Syariah. Melalui layanan gadai sesuai syariah Islam, Rahn Peduli membebaskan Mu’nah (biaya pemeliharaan barang jaminan) selama 60 hari.

Pemimpin Wilayah PT. Pegadaian Kanwil VI Makassar, Edy Purwanto menjelaskan program Gadai Peduli diberikan bagi nasabah yang menjaminkan emas perhiasan maupun barang elektronik. Mulai dari handphone, laptop, tablet, kamera, televisi atau barang elektronik lainnya.

Adapun layanan gadai bebas bunga ini diberikan bagi nasabah yang belum pernah melakukan gadai sebelumnya. Serta berlaku bagi nasabah yang tidak melakukan transaksi 3 bulan terakhir.

“Pegadaian menghadirkan kembali program ini untuk memberi kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh pinjaman, Pegadaian pun berharap besar agar program ini juga dimanfaatkan secara optimal oleh para pelaku UMKM, memanfaatkan fasilitas bebas bunga untuk mengembangkan usaha mereka,” ujar Edy dalam keterangan tertulis, Kamis(22/06/2023).

Menurutnya, Gadai Peduli dihadirkan agar nasabah bisa mendapatkan dana cepat dan mudah.

“Hadirnya program ini juga membuktikan komitmen Pegadaian mendukung Pemerintah
dalam meningkatkan perekonomian, salah satunya adalah membantu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar selalu tumbuh dan berkembang. Hal ini sejalan dengan semangat BUMN untuk Indonesia,” jelasnya.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru