inilah.id

Perumda Pasar Karya Bentuk Tim Monitoring dan Evaluasi Data Potensi

IMG-20221010-WA0038

Makassar, Inilah.ID – Sejumlah pasar kini dalam pengawasan tim monitoring yang dibentuk Perumda Makassar.

Direktur Umum Perumda Pasar Karya, Muhajir mengatakan Monitoring ini dalam upaya meningkatkan pencapaian Pendapatan Daerah di setiap pasar.

“Tim ini kita bentuk sepekan lalu dan hari ini mulai melakukan Monitoring dan evaluasi secara serentak disetiap Pasar. Tujuannya adalah pencapaian target atau peningkatan pendapatan daerah.” Ujarnya. Senin (10/10).

Upaya tersebut, kata dia, dilakukan dengan melakukan evaluasi dan monitoring hampir di setiap pasar. Dengan menurunkan sejumlah tim setiap hari. Lewat kegiatan yang dilakukan itu, diharapkan dapat memaksimalkan pendapatan.

“Kita upayakan seoptimal mungkin. sebagaimana yang diharapkan Pak Walikota dalam rangka mendukung peningkatan sektor PAD Kota Makassar, makanya kita bentuk tim.” ungkapnya.

Ia berharap, pencapaian itu dapat maksimal meskipun di samping itu pasti ada beberapa kendala dengan adanya beberapa Lods atau Front Toko yang masih kosong. Dan inilah yang akan dipikirkan agar semua nantinya bisa terisi dan kondisi pasar pun bisa ramai kembali.

Olehnya itu, melalui Monitoring dan Evaluasi ini tim yang turun ke pasar-pasar juga diharapkan melakukan sosialisasi kepada pedagang baik yang aktif dan yang tidak aktif untuk segera melakukan verifikasi data baru. Dan mengurus Kartu Pedagang. Serta menunaikan kewajiban mereka sebagaimana yang telah diatur dalam Perda dan Perwali.

“Selain kita antisipasi adanya kebocoran-kebocoran dana, kita tetap himbau partisipasi dan kesadaran masyarakat pedagang dalam menunaikan kewajibannya sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang ada. Jika pendapatan kita maksimal, maka tentunya dipastikan akan berdampak terhadap laju perkembangan Pasar yang semakin produktif pula.” Pungkasnya.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru