inilah.id

Sekolah di Makassar Kembali Gelar PTM Usai Diberhentikan Imbas Cuaca Ekstrem

Muhyiddin, Kepala Disdik Makassar.

Makassar, Inilah.ID – Sekolah jenjang SD dan SMP di Makassar kembali akan menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM).

Diketahui, telah sepekan ini dihentikan dan dialihkan belajar mengajar via daring (online) karena pertimbangan cuaca ekstrem.

Kepala Dinas Pendidikan, Muhyiddin mengatakan PTM digelar pada 24 Februari mendatang sesuai dalam keputusan yang tertuang dalam Surat Edaran (SE).

“Besok saya keluarkan edaran untuk PTM,” ujarnya saat ditemui di kantornya, Jalan Anggrek, Rabu (22/2/2023).

Dia mengaku telah memerintahkan kepala sekolah (kepsek) untuk mulai melakukan pembersihkan ruang kelas. Tujuannya agar saat masuk, siswa bisa langsung belajar.

“Sekarang saya perintahkan kepala sekolah bersihkan jadi pada saat nanti masuk langsung belajar. Itu hari Jumat lah (PTM),” jelasnya.

Muhyiddin menjelaskan alasan sekolah menerapkan pembelajaran online seiring keluarnya peringatan BMKG.

Dimana cuaca buruk diprediksi terjadi dan dianggap bisa membahayakan para siswa. Ini dikhawatirkan terhadi hal yang tidak diinginkan jika dipaksakan, terutama saat perjalanan ke sekolah.

“Kan ada peringatan BMKG sampai besok, (23 Februari 2023). Jadi kita putuskan ini untuk keselamatan, sapa tau karena pergi sekolah terjadi sesuatu pohon tumbang, ada kecelakaan nanti pemerintah disalahkan makanya ini kita terapkan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh atau Daring),” tutupnya.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru