inilah.id

Seleksi ASN Tahun 2023, Pemkot Makassar Usul 3.680 Formasi

Ilustrasi ASN, Dok. BKN RI

Makassar, Inilah.ID – Sebanyak 3.680 formasi ASN diusulkan Pemerintah Kota Makassar ke Kemenpan RB. Hal ini untuk seleksi penerimaan pada tahun 2023.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Akhmad Namsum menyampaikan itu saat ditemui di Balaikota belum lama ini.

“Sebanyak 3.680 formasi, ini baru sebatas kita usulkan ke pusat (Kemenpan RB),” ujarnya.

Dia mengatakan rincian formasi tersebut terdiri dari 2.898 tenaga guru, 582 tenaga kesehatan dan 200 tenaga teknis.

“Mudah-mudahan saja usulan itu disetujui sesuai dengan jumlah yang diajukan tersebut,” harapnya.

Namsum menanggapi jadwal penerimaan dengan mengimbau masyarakat untuk bersabar dan menunggu pengumuman resmi dari Pemerintah Pusat.

“Kita tunggu saja informasi selanjutnya terkait rekrutmen ASN tahun 2023. Secara teknis kami sudah siap,” jelasnya.

Dia memaparkan pegawai di lingkungan Pemkot Makassar berjumlah 24.000 orang. Mereka terdiri dari 11.000 PNS dan selebihnya merupakan non ASN.

“Kita total ada 24.000 pegawai disini,” tambahnya.

Sebelumnya Pemerintah memastikan akan membuka rekrutmen penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) untuk tahun 2023 yang terdiri dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Pemerintah sudah memutuskan untuk melakukan rekrutmen CPNS dan PPPK pada tahun 2023,” ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas seperti dikutip dari pernyataan resmi yang diterima.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru