inilah.id

Seminar Nasional HIMABIP UIN Alauddin Makassar, Bahas Peluang dan Ancaman di Era Digital

Seminar Nasional HIMABIP UIN Alauddin Makassar
Seminar Nasional HIMABIP UIN Alauddin Makassar

Makassar, Inilah.ID – Himpunan Mahasiswa Bidikmisi dan KIP-Kuliah (HIMABIP) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar seminar nasional pada Kamis (27/10/2022).

Berlangsung di Sky Lounge Hotel Arthama, kegiatan mengambil tema Peluang dan Ancaman Generasi Muda di Era Digital dalam Menghadapi Inovasi Global. Peserta merupakan penerima beasiswa Bidikmisi/KIP-Kuliah se-Indonesia.

Seminar menghadirkan 2 pemateri yakni Ahmad Jawwad S.Ip., M.A dan Muhammad Tahir K, S.Pd., RC MSI. Keduanya terlihat memberikan memotivasi mahasiswa agar terus berkreasi untuk menjawab situasi global.

Ketua Umum HIMABIP Ahmad Rais  berharap para awardee Bidikmisi KIP-Kuliah bisa terus berinovasi untuk membuktikan bahwa penerima beasiswa bisa membawa pergerakan untuk Indonesia

“Semoga dalam pelaksanaan kegiatan ini melahirkan Awardee yang sadar akan statusnya sebagai generasi muda bangsa dan terus berinovasi dengan karya yang membangun Indonesia,” ujarnya saat memberi sambutan.

Sementara Ketua Panitia Siti Nurul Ikhsani menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dari Festival Bidikmisi KIP-Kuliah Nasional 2022 dengan mengusung 2 subtema yang wajib di pahami oleh mahasiswa saat ini.

“Itu bagaimana mahasiswa menjawab inovasi global di bidang pendidikan dan Ekonomi,” jelasnya.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru