inilah.id

Sosok Berpengalaman, Rudianto Lallo Didorong Maju Pilwalkot Makassar 2024

Rudianto Lallo, Ketua DPRD Makassar

Makassar, Inilah.ID – Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo didorong untuk maju pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2024 mendatang.

Dukungan oleh Mayjen Purnawirawan, Andi Muhammad Mappanyukki. Hal ini disampaikan saat diskusi bertajuk bincang politik yang digelar di warkop Dg. Anas Makassar, Sabtu (21/1/2023).

Dia mengatakan, pemilik tagline anak rakyat itu merupakan sosok yang tepat memimpin Makassar, karena memiliki banyak pengalaman.

“Bapak Rudianto Lallo ini sosok yang tepat memimpin Makassar, saya dukung,” kata Mappanyukki, mantan Panglima Kodam XIV/Hasanuddin.

Sementara Rudianto Lallo dimintai tanggapan mengenai dukungan tersebut. Dia menilai Pilkada serentak 2024 masih terlalu jauh, sehingga belum ada keputusan.

Politisi partai Nasdem itu memilih fokus bekerja sebagai Ketua DPRD Makassar. Termasuk untuk memenangkan pemilihan presiden dan legislatif di 2024.

“Masih jauh, kita fokus dulu (bekerja). Nasdem fokus sekarang pileg dan pilpres, yang lain belum waktunya kita bicara,” jelasnya.

Diskusi membahas pemekaran dapil, siapa diuntungkan. Hadir juga sebagai narasumber Komisioner KPU Makassar Gunawan Mashar, Legislator Hamzah Hamid dan Pengamat DR. Nurmal Idrus.

“Diskusi seperti ini kita dukung, supaya generasi dan usia produktif untuk melek politik,” tutup Rudianto.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru