inilah.id

Tahap Finishing, Rumah Sakit Regional La Mappapenning di Bone Segera Diluncurkan

Proyek RS Regional La Mappapenning di Bone

Makassar, Inilah.ID – Pembangunan Rumah Sakit Regional La Mappapenning di Kabupaten Bone merupakan proyek yang ditangani langsung oleh PT Bumi Karsa.

Proyek ini dibangun diatas lahan seluas 4,7 hektare dan berlokasi di Jalan H.M. Jusuf, kelurahan Mappesangka, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone. Pembangunan rumah sakit tersebut berjalan secara progresif dan telah memasuki tahap finishing.

Dalam proyek tersebut, terdiri dari beberapa gedung diantaranya gedung utama rawat jalan, central medical unit yang masing – masing terdiri dari 2 lantai, gedung rawat inap, gedung instalasi gizi, hingga rumah dinas dokter dan asrama perawat. Rumah sakit dirancang menjadi tipe C, dimana ditargetkan pengerjaan proyek selama setahun yang dimulai sejak tanggal 16 juni 2022 tahun lalu.

“Sejauh ini, progres pembangunan RS telah mencapai tahap finishing. Pekerjaan fisik seperti struktur bangunan, instalasi listrik, instalasi air, dan tata ruang telah selesai. Tim konstruksi juga telah melakukan pengecekan kualitas dan keamanan bangunan. Pembangunan RS ini berjalan sesuai rencana dan mengikuti tahapan yang telah disepakati”, ungkap Aslam A. Djaya selaku Kepala Proyek Pembangunan Rumah Sakit Regional La Mappapenning.

Perlu diketahui, proyek ini telah tertuang dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang disepakati DPRD dan Gubernur pada Rapat Paripurna DPRD Sulsel, Senin 11 Februari 2019 silam.

Dimana proyek ini didanai sepenuhnya melalui Daftar Pelaksanaan Anggaran-Organisasi Perangkat Daerah (DPA-OPD) Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan pada Tahun Anggaran 2022 dan 2023.

Beberapa waktu lalu, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman meninjau langsung progres pembangunan rumah sakit yang telah memasuki tahap finishing, Selasa (13/6/23).

“Gubernur memastikan bahwa proyek berjalan sesuai jadwal dan memenuhi standar kualitas yang ditetapkan. Selama kunjungan, Gubernur bercengkrama dengan tim proyek dan pihak terkait lainnya guna memperoleh informasi terkini mengenai perkembangan proyek serta memberikan arahan dan dukungan yang diperlukan”, tambah Aslam.

PT Bumi Karsa secara konsisten membuktikan performa terbaiknya pada setiap proyek yang ditangani, salah satunya melalui pelayanan yang diberikan dengan mengutamakan mutu, biaya, dan waktu.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru