inilah.id

Tambah Wawasan Penerima Beasiswa BI Sulsel Lewat Forum & Capacity Building

Forum BI Sulsel

Makassar, Inilah.ID – Leadership Forum & Capacity Building berlangsung di Maccora Ballroom The Rinra Hotel Makassar.

Kegiatan digelar oleh Genbi Sulsel pada Sabtu (3/12/2022). Tujuannya, menambah dan meningkatkan insight para mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia dari berbagai kampus di Sulawesi Selatan.

Forum ini diisi oleh berbagai narasumber yang sangat berkompeten dibidangnya, diantaranya Amir Uskara (Wakil Ketua Komisi XI DPR RI), Causa Iman Karana (Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Selatan), Edi Sumardi (Penulis) dan Iksan Bangsawan selaku Founder dan CEO dari Skena.

Selain nama-nama diatas acara ini juga turut dimeriahkan oleh Jaqlien yang menampilkan music performance dan Zakaribo yang menampilkan stand up comedy.

Kegiatan berjalan dengan sangat baik dan para peserta memberikan antusias yang luar biasa. Peserta yang hadir pada hari ini sejumlah 40 orang.

Kegiatan dibuka oleh bapak Causa Iman Karana selaku keynote speaker. Beliau menjelaskan tentang kegiatan ini diharapkan dapat memberikan insight keapda para peserta agar para peserta bisa menerapkannya pada kehidupan sehari-harinya.

Lalu dilanjutkan oleh pak Amir Uskara yang membahas tentang leadership, dia menceritakan bagaimana perjalanannya sewaktu mahasiswa dulu.

“saya hingga kini masih percaya kalau yang menentukan hidup kita adalah yang diatas” ucap pak Amir Uskara.

Edi Sumardi menjadi pemateri selanjutnya yang membahas terkait penulisan artikel.

Dan materi terakhir dibawakan oleh Iksan Bangsawan yang membahas terkait content creation.

Diawal sesi Iksan Bangsawan menanyakan kepada audience apa yang menjadi masalah mereka pada sosial media, banyak dari mereka yang menjawab masalah konsisten, ide bahkan viewers.

Lalu disela materi Iksan Bangsawan menjelaskan kepada mereka terkait teknisnya.

“kalian harus menentukan apa niche kalian dan mulai konsisten untuk upload, dua sampai tiga kali seminggu itu tidak menjadi masalah”

Iksan Bangsawan juga mengatakan kepada para audience bahwasanya ketika kamu ingin membuat sebuah konten haruslah dengan jujur. Karna sebuah karya yang otentik itulah yang disukai oleh audience.

Diakhir kegiatan para mahasiswa ini diberikan tugas untuk membuat artikel dan membuat konten sebagai bentuk praktik dari materi yang telah diterima.

Semoga dari penjabaran materi yang disampaikan para peserta dapat mendapatkan insight lebih terkait content social media.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru