inilah.id

Terpilih Aklamasi, Ini Visi Misi Usman Jasad Sebagai Ketua IKA FDK UIN Alauddin Makassar

Usman Jasad, Ketua IKA FDK UIN Alauddin Makassar

Makassar, Inilah.IDMusyawarah IV Alumni Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar telah usai digelar pada Sabtu (27/5/2023).

Acara berlangsung di baruga anging mammiri, rumah jabatan (rujab) Wali Kota Makassar. Terlihat disambut antusias seiring diikuti ratusan peserta.

Hasilnya, Dr. Usman Jasad M.Pd terpilih secara aklamasi dan dinyatakan sebagai ketua IKA FDK UIN Alauddin Makassar. Bakal calon sebelumnya terdiri dari 3 kandidat, namun terpilih dan ditetapkan aklamasi melalui musyawarah.

Usman kemudian mengungkap visi dan misi hingga rencana program kerja pada masa kepengurusannya. Dalam keterangan yang diterima, visinya yaitu menjalin silaturrahmi, sinergi serta kolaborasi untuk pendidikan, ekonomi politik.

“Misi kami ada 4 poin yaitu menjalin silaturrahmi antar alumni dan membangun kerjasama antar bidang kerja dan profesi. Kemudian bersama-sama melakukan aksi nyata untuk meningkatkan SDM, kesejahteraan dan posisi tawar politik alumni,” jelasnya.

Dia juga mengungkap 6 poin rencana program kerjanya. Diantaranya mendata potensi dan profesi alumni, melakukan pertemuan offline-online secara berkala serta melakukan road show ke daerah-daerah.

Selanjutnya berkolaborasi memasarkan produk barang dan jasa alumni, mempromosikan alumni untuk berkarir di lingkungan birokrasi dan politik dan embuat unit usaha alumni (koperasi, mini market, ecommers, dan lainnya).

“Yel-yel alumni Dakwah! Pendidikan Solid, Ekonomi Mapan, Politik Berdaya,” tutupnya.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru