inilah.id

Wakili Walikota, Kepala Balitbangda Apresiasi Musyawarah IV Alumni FDK UIN Alauddin Makassar

Musyawarah IV Alumni FDK UIN Alauddin Makassar

Makassar, Inilah.ID – Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie menghadiri
Musyawarah IV Alumni Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar pada (27/05/23).

Kehadirannya mewakili Wali Kota Makassar. Dalam sambutannya, memberi apresiasi terlaksananya kegiatan tersebut. Kemudian menantang agar seluruh alumni dan akademisi ikut terlibat dalam penelitian yang akan difasilitasi Pemkot Makassar.

“Saya membidangi penelitian universitas, saya ajak alumni, pengurus, mari sama-sama Insyallah Balitbangda badan riset inovasi daerah siap. Saya ajak alumni untuk bisa mengkaji melakukan penelitian di tempat saya. Saya siapkan anggaranya,” katanya.

Bukti kemudian meminta agar visi misi Wali Kota Makassar bisa terus di kembangkan dengan melakukan sinergi yang baik.

“Bapak wali kota menyampaikan salam, sampaikan para alumni agar program para alumni yang bapak Wali Kota bisa dikembangkan sesuai visi misi,” jelasnya.

Musyawarah IV Alumni FDK UIN Alauddin Makassar berlangsung di baruga anging mammiri, rumah jabatan Wali Kota Makassar. Terlihat dismbut antusias seiring diikuti ratusan peserta.

Kegiatan bertajuk bergerak bersama mewujudkan alumni FDK yang mandiri, inovatif dan berjiwa enterpreneur akan di gelar selama 2 hari. Selain di Makassar ada kegiatan outdor yang di gelar di Taman Wisata Bantimurung, Kabupaten Maros.

Ketua IKA Fakultas Dakwah Letkol Sus Drs H Husban Abadi mengatakan musyawarah untuk periode 2023-2028 dalam rangka untuk pengembangan dan memajukan para alumni kedepannya.

“Harapan kita bahwa dengan adanya musyawarah ini akan ada regenerasi kepemimpinan di ikatan alumni Fakultas Dakwah,” kata Ketua IKA Fakultas Dakwah Letkol Sus DRS H Husban Abadi, dalam keterangannya.

Husban menjelaskan IKA FDK merupakan para alumni yang sumber dayanya cukup bagus. Ia berharap Ketua IKA kedepan bisa menjadi pencerah bagi para Alumni kedepannya.

“Tentu diharapkan bahwa orang yang terpilih adalah orang yang memiliki kemampuan dan juga memiliki kemauan di sini,” jelasnya.

“Yang kedua melalui musyawarah ini juga yang baru atau gagasan-gagasan yang baru bagaimana pengembangan almamater Fakultas Dakwah dan Komunikasi ke depannya,” tambahnya.

Lebih lanjut, TNI dari angkatan Udara ini kemudian juga meminta para alumni bisa berkotribusi baik untuk negara dengan taat pada aturan yang ada.

“Ini melahirkan secara sarjana yang berwawasan luas setiap yaitu sarjana contoh teladan berupa masyarakat menjadi alumni tidak menentang kebijakan pemerintah,” ucapnya.

Ketua Panitia IKA FDK UIN Alauddin Makassar Ketua Panitia Ilham Hamid bersyukur atas temu alumni kali ini. Ia meyebut silaturahmi merupakan rangkaian paling penting saat ini

“Intinya ini silaturahmi, inilah sinergi dan melahirkan energi,” kata Ilham.

Ilham menyebut pihaknya sempat menemukan kendala saat temui alumni akan di gelar. Namun kerja keras panitia yang sungguh-sungguh akhirnya bisa tercapai.

“ami silaturahmi dengan Pemkot Makassar dan di terima dengan baik. Terima kasih pak wali memfasilitasi kegiatan ini,” ucapnya.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru