inilah.id

Wali Kota Kendari Takjub dengan F8, Jadikan Makassar Mentor Pariwisata

Ridwan S. Taridala berbincang dengan M. Roem

Kendari, Inilah.ID – Plh Wali Kota Kendari, Ridwan S. Taridala mengaku takjub dengan perkembangan Makassar saat ini.

Seperti disampaikan dalam acara santap malam, rangkaian Makassar Direct Sale di Claro Hotel Kendari pada Kamis (22/6/2023).

Dia mengatakan sektor pariwisata di Makassar jauh lebih berkembang jika dibanding daerah lainnya. Buktinya melalui pelaksanaan F8.

Even itu dianggap telah berhasil menjadi daya tarik wisatawan. Olehnya, mengaku tertarik untuk belajar bagaimana membuatnya.

“Kita ingin tambah wawasan bagaimana mengorganisir (even), kalau Makassar jadi mentor lah,” ujar Ridwan yang juga menjabat Sekda Kota Kendari.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Makassar, M. Roem mengatakan pelaksanaan F8 telah mendapat banyak apresiasi dan pujian.

Olehnya dijadikan barometer pelaksanaan event di Indonesia. Terlebih masuk dalam kalender Top 10 Karisma Event Nusantara (KEN) 2023.

“Makassar itu kalau di Indonesia timur jadi barometer atau sesuatu yag bisa dilihat di Indonesia timur, satu-satunya event di Sulawesi masuk dalam top KEN,” jelasnya.

Roem memaparkan arahan Menteri Pariwisata, Sandiaga Uno. Dimana meminta daerah lainnya meniru Makassar yang sukses menggelar event berstandar Internasional.

“Sesuai arahan menteri pariwisata bahwa f8 harus jadi contoh kabupaten lain bagaimana membuat event berstandar memanggil kami kota seperti bau-bau dan tarakan bagikan ilmu membuat event seperti itu,” tutupnya.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru