inilah.id

Wali Kota Makassar Finalisasi Pertunjukan 500 Penari dalam Pembukaan MNEK 2023

Danny Pomanto tinjau persiapan MNEK 2023

Makassar, Inilah.ID – Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mantapkan pertunjukan Tarian Kolosal oleh 500 penari dari beberapa siswa SMP dalam rangka pembukaan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023, nanti.

“Tarian tadi saya lihat juga sudah oke,” kata Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto usai memantau aksi gladi kotor bersama Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, di Pelabuhan Soekarno-Hatta, Jumat, (2/06/2023).

Orang nomor satu di Makassar ini mengaku sudah memastikan bahwa seluruh persiapan dan dukungan dari Pemkot Makassar sudah 99 persen.

“Dukungan Pemkot Makassar terhadap MNEK saya pastikan sudah rampung 99 persen. Selanjutnya sisa pembenahan-pembenahan sedikit saja,” akunya, optimis.

Pembenahan itu misalnya, berupa kebersihan, pemasangan bendera dan beberapa lainnya.

Pasalnya, diketahui bakal ada peninjauan oleh para jenderal terhadap pembuatan Kapal Pinisi di CPI.
“Malam ini tinggal dipasang-pasang bendera dari masing-masing negara. Keseluruhan semuanya sudah siap,” tekannya, lagi.

Begitu pula dengan pembangunan Tugu Komodo yang sudah rampung 100 persen.

Sementara itu, tak lupa dia mengajak masyarakat Makassar agar menyaksikan event internasional terbesar dan termegah di Makassar itu.

“Saya imbau kepada masyarakat untuk menonton karena banyak atraksi menarik, pameran-pameran dari berbagai negara. Jadi silakan datang dan ramaikan,” imbaunya.

Apalagi, di sela-sela acara sekira 6 Juni malam, ada tambahan hiburan Mix Martial Arts (MMA) atau olahraga tarung yang turut meramaikan acara.

Danny Pomanto dan KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali menghabiskan sekira satu jam lebih menyaksikan atraksi dan demonstrasi TNI AL.

Dari demonstrasi Pesawat Tempur AL, Penerjun Payung, Helikopter, Drumband Taruna AL hingga Tari Kolosal persembahan Pemkot Makassar.

Diketahui MNEK merupakan kegiatan latihan non-perang dengan mengedepankan kerja sama maritim di kawasan regional, penanggulangan bencana, serta operasi kemanusiaan guna mempererat kerja sama antara TNI AL dengan negara-negara sahabat.

MNEK digelar 4 hingga 8 Juni yang dihadiri langsung KSAL. Juga hadir 36 Kapal Perang Angkatan Laut dari berbagai negara di dunia yang bersandar di Kota Makassar.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru