inilah.id

Wali Kota Makassar Lepas Peserta City Parade MNEK 2023

Pelepasan Peserta City Parade MNEK 2023

Makassar, Inilah.ID – Wali Kota Makassar, Danny Pomanto bersama Danlantamal VI Brigadir Jenderal TNI Amir Kasman melepas peserta City Parade di titik start Jalan Ahmad Yani, Selasa (6/6/2023).

Peserta City Parade terdiri dari empat kelompok. Kelompok pertama di posisi paling depan ada aksi dari GS Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut dan diikuti dengan sepuluh negara.

Di kelompok kedua ada atraksi drumband dari SMA Hang Tuah dan pleton Pramuka SMP-SMA Hang Tuah, SMAN 16 Makassar, dan Politeknik Pariwisata Kota Makassar.

City Parade ini juga melibatkan drumband dari PIP Makassar, Polri, TNI AL, TNI AU, TNI AD, dan lembaga pemerintahan. Seperti, Basarnas, Bea Cukai, Kemenhub, dan Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP).

Diketahui, kemeriahan event Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) ke-4 2023 di Kota Makassar masih berlangsung.

Sepuluh negara dari 36 delegasi yang mengikuti MNEK 2023 ikut berpartisipasi dengan menjadi peserta City Parade.

Negara yang ikut menjadi peserta City Parade adalah China, Australia, Malaysia, Rusia, Italy, Pakistan, Thailand, Indonesia, Vietnam, dan India. Setiap negara mengutus 20 personel.

Mereka membawa benderanya masing-masing dan melakukan kirab dimulai dari Lapangan Karebosi Jalan Ahmad Yani melintasi Jalan Jenderal Sudirman, Haji Bau, lalu finish di Anjungan Pantai Losari.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru